Dampak Perang Rusia vs Ukraina, Panglima TNI Sebut Dunia Saat Ini Tidak Sedang Baik-Baik Saja

- 26 Juli 2023, 06:00 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memberikan sambutan pada acara seminar tentang Perang Rusia vs Ukraina
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat memberikan sambutan pada acara seminar tentang Perang Rusia vs Ukraina /

PRIANGANTIMURNEWS. Peristiwa perang Rusia vs Ukraina harus menjadi pelajaran bagi kita semua.

Perang ini mengajarkan kita tentang bagaimana informasi dapat dianalisis dengan tepat menjadi intelijen atau pengetahuan yang berguna dalam pengambilan keputusan strategis.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. saat memberikan sambutan pada acara Launching Buku Perang Rusia vs Ukraina Perspektif Intelijen Strategis Medio September 2022, di Auditorium Perpustakaan Nasional  (Perpusnas) RI Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 25 Juli 2023.

Baca Juga: Terkena Serangan Bom Tandan Dilakukan Ukraina, Wartawan Rusia Tewas

Dihadapan 10.218 peserta launching buku yaitu 218 peserta secara luring dan 10.000 peserta secara daring, Panglima TNI menyampaikan bahwa pengetahuan yang akurat tentang dinamika, konflik, motivasi pihak-pihak yang terlibat dan perkembangan terkini sangatlah krusial untuk memahami potensi eskalasi dan prediksi kondisi guna mengantisipasi ancaman yang lebih luas.

Laksamana TNI Yudo Margono menuturkan ditengah kondisi dunia yang sedang tidak baik-baik saja, pengetahuan diperlukan untuk menjadi kebutuhan utama sebagai modal mencerdaskan bangsa.

"Peluncuran Buku Perang Rusia vs Ukraina merupakan sumbangsih terhadap negara sebagai bahan acuan dan pembelajaran segenap bangsa", terangnya.

Baca Juga: Panglima TNI akan Menebus dengan Uang 5 M untuk Keselamatan Pilot Susi Air yang Disandera KKB

Sebagai elemen bangsa TNI terpanggil untuk meneruskan pesan kepala negara. Presiden menyampaikan bahwa dunia saat ini tidak sedang baik-baik saja.

Oleh karenanya pengetahuan menjadi kebutuhan utama sebagai modal dasar yang akan dimanfaatkan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kapuspen tni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x