Profil Singkat Almarhum KH Muhammad Mumun Munawwar Pendiri Ponpes Al Munawar Kota Tasikmalaya

- 14 Agustus 2023, 16:00 WIB
Ponpes Al Munawwar Kawalu Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan Haul Akbar KH.Muhammad Mumun Munawwar pada Rabu, 16 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Ponpes Al Munawwar Kawalu Kota Tasikmalaya akan menyelenggarakan Haul Akbar KH.Muhammad Mumun Munawwar pada Rabu, 16 Agustus 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Kota Tasikmalaya yang terkenal dengan julukan Kota Santri tidak terlepas dari banyaknya pesantren-pesantren yang berdiri di Kota ini.

Salah satu Pondok Pesantren yang berkontribusi terhadap perkembangan Islam di Kota Tasikmalaya adalah Ponpes Al Munawwar.

Ponpes ini pada Rabu, 16 Agustus 2023 atau bertepatan dengan 30 Muharram 1445 H akan melaksanakan Haul Akbar ke-14 pendiri Ponpes tersebut.

Baca Juga: Rida Maulida Nur AKSI Indosiar 2023, Hadiri Reuni Ikasalwa Ke-37 Ponpes Al Munawwar Kota Tasikmalaya

Pendiri Ponpes Al Munawwar tiada lain adalah seorang Kiayi kharismatik yakni almarhum KH.Muhammad Mumun Munawwar. Terkait akan dilaksanakannya Haul Akbar ke-14 almarhum KH.Muhammad Mumun Munawwar ini, priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada artikel kali ini akan menyajikan profil singkat beliau.

KH.Muhammad Mumun Munawwar lahir pada Rabu 12 April 1944 di Tasikmalaya. Semenjak kecil, beliau merupakan sosok yang sangat mencintai ilmu agama. Tak heran ketika beliau beranjak dewasa, beberapa Pondok Pesantren pernah menjadi tempat beliau menuntut ilmu.

Pesantren-pesantren yang pernah beliau singgahi untuk memperdalam ilmu agama Islam diantaranya adalah Pesantren Bantargedang Kota Tasikmalaya. Di pesantren ini beliau menuntut ilmu selama 8 tahun.

Baca Juga: Kiayai Kharismatik KH Tb Miftah Fauzi akan Hadiri Reuni Ikasalwa Ponpes Al Munawwar Kota Tasikmalaya

Selain di Pesantren Bantargedang, beliau juga pernah mondok di pesantren Cintawana Singaparna selama 6 bulan dan Pesantren Riyadlul Alfiyyah Sadang Garut selama dua bulan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Ustadz Enceng Rahman Pengurus Ponpes Al Munawwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x