Demonstran Bakar Kantor Bupati dan DPRD Pohuwato, Fasilitas Pemerintah Rusak

- 23 September 2023, 14:00 WIB
 Massa membakar Kantor Bupati Pohuwato Gorontalo. Api membakar Kantor Bupati Pohuwato saat demonstrasi penambang di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Kamis 21 September 2023. ANTARA/HO
Massa membakar Kantor Bupati Pohuwato Gorontalo. Api membakar Kantor Bupati Pohuwato saat demonstrasi penambang di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Kamis 21 September 2023. ANTARA/HO /

PRIANGANTIMURNEWS - Aksi anarkis terjadi saat demonstrasi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Kamis 21 September 2023.

Para demonstran nekat membakar
Kantor Bupati Pohuwato dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato.

Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, kala itu massa yang berjumlah sekira seribuan orang mendatangi kantor bupati dan DPRD setempat.

Baca Juga: 12 Profesor Baru Universitas Airlangga Dikukuhkan, Rektor: Diharapkan Jadi Bahan Bakar Baru bagi Kampus

Mereka berdemonstrasi di beberapa lokasi, di antaranya di kantor suatu perusahaan tambang, kantor bupati dan kantor DPRD.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Desmont Harjendro, saat dihubungi via telepon mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dan pemantauan di lokasi kebakaran.

Personil gabungan dari Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato telah dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa itu, dan polisi sudah berada di lokasi.

Baca Juga: Israel Dilanda Konflik Saudara, Warga Gelar Demo Besar-besaran Anti Benyamin Netanyahu

Fasilitas pemerintah dirusak massa

Sementara itu, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengatakan sejumlah fasilitas pemerintah seperti kantor bupati, kantor DPRD dan rumah dinas bupati rusak akibat ulah sekelompok orang pada demonstrasi di Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x