Ceroboh! Salah Jalan Tiga Mobil Nekat Putar Balik di Jalan Tol Depok-Antasari

- 4 Oktober 2023, 18:00 WIB
Salah Jalan, Tiga Mobil Nekat Putar Balik di Jalan Tol Depok-Antasari
Salah Jalan, Tiga Mobil Nekat Putar Balik di Jalan Tol Depok-Antasari /

PRIANGANTIMURNEWS- Ada kejadian aneh tapi nyata, ada tiga mobil nekat putar balik saat melintas di Jalan tol Depok-Antasari.

Tindakan mobil dengan melakukan putar balik di jalan tol Depok-Antasari tentu membahayakan pengguna jalan yang lain.

Terkait dengan tindakan ceroboh tiga pengemudi mobil itu, polisi menyebut alasan tiga mobil berputar arah di jalan tol Depok–Antasari (Desari) yang terjadi pada Minggu (10/9) karena mereka merupakan rombongan jenazah yang salah arah.

 Baca Juga: Tol Terpanjang di Indonesia Adakan Lelang Ulang, Ternyata Ini Penyebabnya

"Salah jalan itu, tiga mobil  ketinggalan (rombongan) jenazah, lantas mereka putar balik, seharusnya mundur, " kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno saat dikonfirmasi, Rabu.

Sutikno menjelaskan sekitar pukul 13.06 WIB, rombongan mobil sepuluh unit kendaraan memasuki jalan Tol Depok-Antasari (Desari) melalui lajur masuk (On) Ramp ”Brigif 2” dengan pengawalan dua unit BM (patwal) instansi Kepolisian.

"Sekitar pukul 13.09 rombongan bersama dua unit BM patwal setelah melewati area percabangan jalan tol Desari dengan jalur Ramp3 (arah ke tol Cijago) tiba di KM 08+250 jalur A dan berhenti/menepi di bahu luar dan lajur 1/paling kiri jalan tol Desari, " jelas Sutikno.

 Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Enam Kendaraan Ringsek

Kemudian terekam sebagian anggota rombongan tujuh unit mundur dan sebagian lainnya 3 unit memutar/balik arah (contra flow) menuju lajur Ramp3 (GT Krukut 3) dengan ”panduan” petugas BM patwal yang mengamankan sebagian lajur tol Desari jalur A.

Sutikno juga menambahkan terhadap tiga pengemudi yang melakukan putar arah telah dikenakan sanksi tilang, yakni masing-masing berinisial TAM (39), NS (47), dan GE (41).

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x