RESMI! Tiktok Umumkan Tak Layani Transaksi E-commerce TikTok Shop Mulai 4 Oktober

- 4 Oktober 2023, 15:49 WIB
Tikto shop mulai 4 Oktober 2023 tak lagi melayani tiktok commerce
Tikto shop mulai 4 Oktober 2023 tak lagi melayani tiktok commerce /

PRIANGANTIMURNEWS  - TikTok Shop memberikan pengumuman terkait layanan transaksi e-commerce yang selama ini menjadi keresahan warga Indonesia khususnya UMKM. 

Melalui Instagram @sellwithtiktokshop_id, TikTok Shop akan berhenti sebagai e-commerce per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB. 

"Hai para seller TikTok Shop. Sesuai dengan peraturan pemerintah setempat, TikTok Shop Indonesia tidak akan tersedia mukai mulai 4 Oktober 2023, pukul 17.00 WIB," ujar TikTok Shop Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: TikTok Shop Resmi Ditutup Pemerintah Indonesia!

Sebelumnya TikTok Indonesia telah terlebih dahulu memberikan pernyataan bahwa mereka akan segera menutup TikTok Shop sebagai bentuk penghormatan dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku di Indonesia.

Prioritas utama kami adalah untuk mematuhi dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB, ujar TikTok Indonesia dalam sebuah pernyataan, Selasa (3/10/2023) dikutip dari Instagram @viralrepost_id.

TikTok Indonesia juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk rencana masa depannya. 

Baca Juga: Pemerintah Larang Transaksi di Media Sosial, TikTok Pertanyakan Nasib 6 Juta Penjual Lokal

Sebelumnya ramai dibicarakan terkait platform TikTok Shop yang menjual produk cross border dengan harga yang sangat murah. Tentu hal tersebut dikecam keras oleh pemerintah Indonesia.

Selain itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sempat menyebut bahwa layanan TikTok Shop terindikasi melakukan predatory pricing atau menjual barang jauh di bawah harga modal.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @viralrepost.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x