Bos Robot Trading Viral Blast Dibekuk Polisi di Bangkoi Thailand

- 27 Januari 2024, 19:23 WIB
 Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast, Putra Wibowo di Bangkok, Thailand./ PMJ News
Bareskrim Polri menangkap tersangka kasus robot trading Viral Blast, Putra Wibowo di Bangkok, Thailand./ PMJ News /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah menjadi buron selama dua tahun, bos Robot Trading Viral Blast Putra Wibowo berhasil ditangkap Bareskrim Polri.

Bos robot trading Viral Blast, Putra Wibowo ditangkap di Bangkok, Thailand dan kini telah dibawa pulang ke Indonesia.

Wakil Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Wadirtipideksus) Bareskrim Polri, Kombes Pol Samsul Arifin mengatakan penangkapan tersangka berawal adanya pelanggaran keimigrasian. 

Baca Juga: Tawuran di Perbatasan Depok-Bogor, 9 Pemuda Ditangkap Polisi

“Tersangka dilakukan penangkapan di Bangkok, pada awalnya adalah pelanggaran keimigrasian, karena yang berkaitan dengan pelarian diri tahun 2022 saat proses pidana ini dilakukan oleh Dittipideksus,” ungkap Samsul Arifin kepada wartawan, Sabtu (27/1/2023).

Menurut Samsul, penangkapan Putra Wibowo pada Jumat (26/1) siang berkat kerjasama pihak Imigrasi Thailand dengan Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri. Tersangka diamankan otoritas setempat karena overstay.

“Hasil pemeriksaan awal, yang bersangkutan tinggal di Bangkok, Thailand. Dia dilakukan penangkapan oleh Dinas Imigrasi Thailand karena overstay atas red notice yang sudah diterbitkan. Karena dia menjadi DPO Dittipideksus Bareskrim,” tuturnya.

Baca Juga: Lomba KTIQ Sebagai Upaya Mengeksplorasi Ayat Al-Qur'an Dalam Mengatasi Masalah Kekinian Bangsa!

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap kasus robot trading Viral Blast, Putra Wibowo (PW). Sebelum diamankan, dia sempat menetapkan daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2022.

Kanit 1 Subdit 3 Dittipideksus Bareskrim Polri, AKBP Sentot Kunto Wibowo mengkonfirmasi penangkapan PW. Menurut dia, saat ini tersangka telah berada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x