Update! Densus 88 Antiteror Polri Ringkus Dua Terduga Teroris di Boyolali dan Magetan

- 31 Januari 2024, 20:44 WIB
Ilustrasi teroris./Pixabay @ Vitanovski
Ilustrasi teroris./Pixabay @ Vitanovski /

PRIANGANTIMURNEWS - Duaorang terduga teroris diringkus Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror di wilayah Boyolali, Jawa Tengah dan Magetan, Jawa Timur.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Densus 88 Antiteror kembali menangkap dua orang teroris tak terduga.

"Update terbaru, penangkapan dua orang. Satu di Jawa Tengah dan satu di Jawa Timur. Proses penyidikan masih terus dilakukan oleh Densus 88 Antiteror Polri," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Rabu 31 Januari 2024.

Baca Juga: Pesan Haru Daisuke Sato Untuk Bobotoh Bikin Melow

Kendati begitu, Trunoyudo belum mengungkap identitas termasuk jaringan para terduga teroris itu. Diduga kedua teroris ini masih memiliki kaitan dengan 10 teroris yang lebih dulu ditangkap di wilayah Solo Raya.

“Masih merupakan bagian perkembangan proses penyidikan terhadap 10 tersangka teroris sebelumnya,” ujarnya.

Penangkapan terhadap 10 teroris itu sebelumnya dilakukan di Solo Raya tepatnya di Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali, pada Kamis (25/1) kemarin.

Baca Juga: Ajukan Tiga Tuntutan, Ria Ricis Gugat Cerai Suaminya Teuku Ryan

Para terduga teroris itu berinisial S alias M, M alias R, T alias A, P alias K, N alias A, T alias J, E alias W, N, SU dan MU. Mereka tergabung dalam jaringan Jemaah Islamiyah.

Para teroris tak terduga ini memiliki peran yang berbeda-beda. Mulai dari kegiatan memfasilitasi, menyembunyikan DPO/pelarian hingga pencarian dana, logistik berupa senjata api dan senjata tajam, hingga aspek pengembangan kapasitas dan keahlian.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x