Tabung Elpiji Meledak di Bogor, Tiga Korban Dilarikan ke RS PMI

- 3 April 2024, 14:00 WIB
Tabung gas elpiji meledak. Rumah di Kelurahan Babakan, Kota Bogor mengalami kerusakan parah akibat ledakan tabung gas Elpiji, Selasa 2 April 2024./ ANTARA/HO-BPBD Kota Bogor
Tabung gas elpiji meledak. Rumah di Kelurahan Babakan, Kota Bogor mengalami kerusakan parah akibat ledakan tabung gas Elpiji, Selasa 2 April 2024./ ANTARA/HO-BPBD Kota Bogor /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga korban Tabung gas Elpiji milik warga di Kelurahan Babakan Bogor meledak. Akibatb ledakan itu tiga orang mengalami luka bakar.

Para korban oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Jawa Barat, telah dibawa ke Rumah Sakit (RS) PMI Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh di Kota Bogor, Rabu, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (2/4/2024) malam.

Baca Juga: Gempa Bumi Mw7,4 Menggoncang Taiwan, Terjadi Tsunami Kecil di Jepang dan Taiwan, Tak Berdampak di Indonesia

Akibat kejadian tersebut, Hidayatulloh mengatakan tiga orang berinisial S (43 tahun), AY (43), dan EN (58), mengalami luka di sejumlah bagian tubuh.

“Untuk saat ini korban dibawa ke RS PMI untuk mendapatkan perawatan. Juga sudah dilakukan serah terima bantuan berupa dua buah selimut dan alas tidur,” kata Hidayatulloh.

Ia menjelaskan BPBD menerima laporan dari media sosial terkait adanya tabung gas elpiji 3 kilogram meledak. Dari keterangan saksi, tabung gas tersebut dibeli oleh korban AY di warung milik korban EN.

Baca Juga: Pedangdut TE Mangkir Pemanggipan Polda Metro Jaya Soal Kasus Dugaan Perzinahan

Saat AY memasang tabung gas di rumahnya, kata Hidayatulloh, tabung gas tersebut mengeluarkan bunyi, sehingga AY kembali ke warung EN untuk menanyakan perihal tabung tersebut.

“Pemilik warung lalu membantu Bapak AY memasang tabung gas di rumahnya. Pada saat dibantu oleh Bapak EN, gas tersebut langsung meledak,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x