Pegawai Samsat Ciamis Positif Covid-19 Bertambah 15 Orang, Diduga Kerja di Ruang AC

- 19 Februari 2021, 23:59 WIB
Petugas dari Tim Satgas dengan mobil ambulans ssat melakukan evakuasi oegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19
Petugas dari Tim Satgas dengan mobil ambulans ssat melakukan evakuasi oegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19 /Nurhandoiko Wiyoso/Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Pasien positif di Samsat Ciamis bukannya menurun tetapi justru makin meningkat.

Hasil tracking yang dilakukan 18 Februari 2021 terhadap 47 pegawai, 15 di antaranya positif Covid-19. Sehingga total pegawai yang positif Covid-19 ada 53 orang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan membenarkan jika pegawai Samsat yang positif Covid-19 bertambah.

Baca Juga: Angka Kematian Ibu Melahirkan dan Bayi Tahun 2020 di Kota Tasikmalaya Meningkat

“Hasil tes Swab lanjutan, ada 15 orang dinyatakan positif. Sebanyak 14 orang menjalani isolasi mandiri di rumah, sedangkan seorang diisolasi bersama dengan 8 orang lainnya yang sebelumnya sedang menjalani isolasi di Asrama Haji Kompleks Islamic Center Ciamis,” kata Bayu Yudiawan, Jumat ( 19/2/2021).

Dia mengatakan tracing pertama pada tanggal 17 Februari 2021 dilakukan terhadap 64 orang, hasilnya 38 terkonfirmasi positif. Hal itu dilakukan berkenaan dengan seorang pegawai Samsat yang positif Covid hasil tes rapid Antigen, yang ditindaklanjuti dengan swab PCR.

“Dengan demikian total pegawai Samsat yang positif sebanyak 53 orang. Mereka terdiri dari ASN dan non ASN, termasuk anggota kepolisian yang bertugas di kantor tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Enam Rukun Wudhu Sebelum Laksanakan Sholat

Bayu menambahkan, banyak pegawai yang terkonfirmasi positif, diperkirakan erat kaitannya dengan ruang kerja yang relatif terutup, karena mengunakan AC. Dengan demikian proses penularannya berlangsung lebih cepat, terutama sesama pegawai yang berada di dalam satu ruang.

“Pegawai yang terkonfirmasi rata-rata yang bertugas di dalam ruangan , termasuk loker pelayanan. Kami belum bisa memastikan darimana sumber virusnya, karena kantor Samsat banyak pengunjung. Satgas masih mendalami,” kata Bayu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x