RSUD Dr Soekarjo Siap Bantu Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, Khususnya yang Tak Tercover BPJS

- 2 Maret 2021, 11:42 WIB
Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya  dr Wasisto Hidayat dan Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya Davy Bartian  saat menandatangani naskah kerjasama pelayanan kesehatan.
Direktur RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya dr Wasisto Hidayat dan Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya Davy Bartian saat menandatangani naskah kerjasama pelayanan kesehatan. /Edi Mulyana/priangantimurnews/

PRIANGANTIMURNEWS - Rumah Sakit Umum Dokter Soekarjo akan memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga binaan di Lapas kelas II B Tasikmalaya.

Pelayanan ini telah diikat dengan MoU antara RSUD dr.Soekardjo dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya.

Direktur Rumah Sakit Umum Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya, Wasisto Hidayat sangat mengapresiasi adanya kerjasama ini.

Baca Juga: Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Program 'Kalista' sebagai Upaya untuk Mencerdaskan Masyarakat

Menurut Wasisto ini MoU penerapan program pelayanan kesehatan dan pembinaan kemandirian warga binaan yang kedua kalinya selama Lapas berdiri.

"Saya ingin membantu seluruh warga binaan terutama dengan pelayanan kesehatan, terutama bagi warga binaan yang tidak tercover oleh jaminan kesehatan BPJS, Jamkesda dan jaminan lainnya," kata.Wasisto di Aula Lapas Kelas llB Tasikmalaya di Jl Otto Iskandar Di Nata Selasa 2 Maret 2021.

Wasisto menekankan bagi warga binaan jangan sungkan apabila mengalami gangguan tentang kesehatan, kita selalu terbuka bagi siapa saja termasuk warga binaan.

Baca Juga: Plt. Wali Kota Tasikmalaya Melantik 120 Pejabat Eselon lVa

Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian mengatakan, ini merupakan progres yang sangat baik. Selama menjabat ini baru pertama kalinya. Tentu ini salah satu solusi dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan.

"Saya berharap dengan adanya kerjasama dalam membina warga binaan dengan pemerintah setempat. Sehingga apa yang telah didapatkan oleh warga binaan selama di dalam lapas bisa bermanfaat di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat," kata Davy.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x