350 Warga Binaan Narkoba Lapas Garut Jalani Test Urine, Ini Hasilnya

- 19 Februari 2021, 07:00 WIB
350 Warga Binaan Narkoba Lapas Garut Jalani Test Urine, Ini Hasilnya
350 Warga Binaan Narkoba Lapas Garut Jalani Test Urine, Ini Hasilnya /Pikiran Rakyat/

PRIUANGANTIMURNEWS - Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIB Garut mengadakan tes urine bagi warga binaan narkoba Kamis 18 Februari 2021.

Tes urine bertujuan untuk memastikan warga binaan benar-benar terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala Lapas Kelas II B Garut, RM Khristyo Nugroho, menyebutkan selain untuk memastikan lingkungan Lapas Kelas II B Garut benar-benar bebas narkoba, juga sebagai tindak lanjut dari kegiatan rehabilitasi sosial bagi yang dilaksankannya.

Baca Juga: Basement BEC Bandung Terbakar, Api Diduga dari Genset

Adapun rehabilitasi sosial dilakukan terhadap 120 warga binaan kasus penyalahgunaan narkoba yang saaat ini menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Garut.

"Saat ini kami kan sedang melaksanakan kegiatan Rehabitasi Sosial Pemasyarakatan terhadap 120 warga binaan kasus penyalahgunaan narkoba yang pembukaannya dilakukan kemarin. Salah satu tahapan kegiatan Rehabilitasi Sosial Pemasyarakatan ini adalah dilakukannya test urine bagi para warga binaan yang menjadi peseerta atau kita sebut residen seperti yang saat ini kita laksanakan," ujar Khristyo, Kamis 18 Februari 2021.

Diterangkannya, hasil test urine terhadap para residen ternyata cukup mencengangkan sekaligus membanggakan. Dari 120 residen yang menjalani test urine, tak ada satu pun yang menunjukan hasil positif atau semuanya negatif.

Baca Juga: Yuk Bangun Pagi, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Hal ini menurut Khristyo menunjukan jika selama ini pengawasan serta pembinaan yang dilakukan petugas di Lapas Kelas II B garut sudah berjalan epektif.

Ia pun berharap dengan hasil test urine yang didapatkan ini, lingkungan Lapas Kelas II B Garut telah benar-benar bersih dan terbebas dari praktek penylahgunaan narkoba.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x