Komunitas Republik Aer Tasikmalaya Aksi Bentangkan Sepanduk di Sungai Ciwulan

- 21 Maret 2021, 21:37 WIB
Komunitas Republik Aer Tasikmalaya bentengkan pesan melalui sepanduk di Sungai Ciwulan.
Komunitas Republik Aer Tasikmalaya bentengkan pesan melalui sepanduk di Sungai Ciwulan. /Kabar-priangan.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Pada Hari Senin 22 Maret 2021 diperinngati Hari Air Sedunia ke-29. Peringatan hari air sedunia merupakan peringatan bagi masyaraakat akan pentingnya air bersih dan pengelolaan sumber air yang berkelanjutan.

Menyambut Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh 22 Maret 2021 (Senin besok), sejumlah kader konservasi yang tergabung dalam Komunitas Republik Aer Tasikmalaya menggelar aksi bentang spanduk dan pungut sampah di sungai Ciwulan Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Minggu 21 Maret 2021.

Pada aksi tersebut sebagai bentuk keprihatinan dari komunitas Repubulik Aer Tasikamalaya. Dengan alasan diamana ketersediaan air semakin hari semakin terbatas.

Baca Juga: Gunung Parang Pangandaran Menjadi Saksi Petarungan Dua Pengawal yang Memperebutkan Pusaka Raja Galuh Ajisaka

Dengan kondisi tesebut yang semakin parah, sehingga diperlukan suatu pesan kepada semua pihak untuk memberikan edukasi bagaimana mempertahankan kualitas air agar tetep terjaga.

Dikutip Priangantimurnews dari Kabar-priangan.com Minggu, 21 Maret 2021. kegiatan yang diikuti oleh 68 peserta, diungkapkan Koordinator Aksi Hari Air Sedunia Amal Aulia Safarulloh yang akrab disapa Pampam, dimulai dengan pengarungan sepanjang 6,5 Km dari Dermaga Asta sampai ke kawasan Wisata Sungai Leuwiliang dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Jaga Air Seperti Harga Diri Kita", dengan mempergunakan sembilan perahu karet, delapan riverboard dan dua kayak.

Disela pengarungan pera peserta juga memungut sampah, untuk meminalisir pencemaran air sungai Ciwulan.

Baca Juga: Merekontruksi Pemikiran Pemuda, HPPS Pangandarsn Gelar Pengajian Rutin Setiap Malam Minggu

"Saat ini kita prihatin dengan kondisi air yang ada di bumi ini, semakin hari kualitas semakin semakin memburuk, pada momentum Hari Air Sedunia ini kita bersama rekan-rekan mengingatkan kembali kepada diri kita untuk lebih menghargai air", ungkap Pampam, Minggu, 21 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x