Tingkatkan Akreditasi Perpustakaan Sekolah, Dispusipda Jabar dan PT Erlangga Selenggarakan Seminar

- 26 Maret 2021, 08:44 WIB
Kegiatan Seminar dan Sosialisasi Tatakelola Perpustakaan Digital menuju akreditasi perpustakaan Sekolah
Kegiatan Seminar dan Sosialisasi Tatakelola Perpustakaan Digital menuju akreditasi perpustakaan Sekolah /Aldi Nur Fadilah/Kamis, 24 Maret 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT Penerbit Erlangga menyelenggarakan Seminar Akreditasi Perpustakaan.

Kegiatan tersebut mengusung tema, "Seminar dan Sosialisasi Tatakelola Perpustakaan Digital Menuju Akreditasi Perpustakaan Sekolah" dilaksanakan di aula Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran. Kamis, 25 Maret 2021.

Markom Penerbit Erlangga untuk wilayah Cabang Bandung dan Jawa Barat Dion Dinata mengatakan, berkat kerjasama antara KCD Wilayah 13 Kabupaten Pangandaran dengan Dispusipda Jabar, dan Dispusip Kabupaten Pangandaran didukung penuh oleh Erlangga Cabang Bandung.

Baca Juga: Muhammad Najri Adlani, Santri Asal Majalengka Juara Musabaqoh Tingkat Dunia

"Untuk memberikan pemahaman terhadap pustakawan, bagaimana tatak kelola perpustakaan digital yang menjadi kebutuhan di era pandemi, mengaplisikan di sekolah masing-masing yang diberikan untuk pemustaka," kata Dion kepada Priangantimurnews.

Dion berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan Indeks positif terhadap peningkatan membaca masyarakat Jabar.

"Sekarang turun 7 digit, salah satu indikatornya adalah perpustakaan sekolah yang tidak bisa diakses oleh anak-anak," ucapnya.

Baca Juga: Tebing Ambrol, Jalur Alternatif Bandung-Garut Via Cijpati Terputus

Mudah-mudahan dengan adanya platform perpustakaan digital yang kami kembangkan untuk sekolah dapat menajdi alternatif dibukanya perpustakaan di masa pandemi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x