Beri Kenyamanan, Pelaksanaan Vaksinasi Lansia Dijaga Anggota Polsek Pangandaran

- 7 Juni 2021, 18:32 WIB
Petugas medis tengah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat di gedung Puskesmas Pangandaran, Senin, 7 Juni 2021.
Petugas medis tengah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat di gedung Puskesmas Pangandaran, Senin, 7 Juni 2021. /Dok. Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangka memberikan rasa nyaman para lansia yang melaksanakan vaksinasi, jajaran personel Polsek Pangandaran Polres Ciamis melaksanakan pengamanan di sekitar Kantor UPTD Puskesmas Pangandaran di Dusun Bojongkarekes Rt.001 Rw.015, Desa Babakan Kecamatan, Kabupatan Pangandaran, Senin 7 Juni 2021.

Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan langsung oleh Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun dan melibatkan sejumlah anggota Polsek Pangandaran. Pengamanan ini juga bersinergi dengan anggota Koramil Pangandaran dan Satpol PP serta Linmas.

Plt. Kapolsek Pangandaran Iptu Umun mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan para Lansia dan tenaga medis serta warga disekitar.

Baca Juga: TNI Angkatan Laut Lakukan Upaya Meminimalisir Risiko Terjadinya Kecelakaan di Laut

"Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif," kata Iptu Umun.

Selain pengamanan, kata Iptu Umun, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni berupa mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.

"Kami mengajak semua tenaga kesehatan dan para Lansia untuk menjadi agen kampanye protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Baca Juga: Cara Daftar PPDB Jabar 2021 Tahap 1 SMA/SMK/SLB, Direkomendasikan menggunakan Laptop

Selama pelaksanaan vaksinasi, baik peserta maupun pihak penyelenggara hingga pengamanan tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial hingga menghindari kerumunan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah