RSUD dr.Slamet Garut Segera Jadi RS Covid-19

- 30 Juni 2021, 13:20 WIB
RSUD dr Slamet Garut akan dijadikan rumah sakit covid 19. Di rumah sakit ini akan dilengkapi 500 BOR dan peralatan yang lengkap untuk pasien Covid 19
RSUD dr Slamet Garut akan dijadikan rumah sakit covid 19. Di rumah sakit ini akan dilengkapi 500 BOR dan peralatan yang lengkap untuk pasien Covid 19 /Priangantimurnews/Rizza Kampani Famela

PRIANGANTIMURNEWS - RSUD dr. Slamet Garut segera dijadikan rumah sakit Covid- 19 dengan fasilitas lengkap.

Bupati Garut Rudy Gunawan menjelaskan, RSUD dr. Slamet Garut akan menjadi rumah sakit Covid-19 dengan kapasitas 500 tempat tidur perawatan bagi pasien Covid-19.

"Insyaallah mudah- mudahan minggu depan RSUD dr.Slamet jadi rumah sakit pasien Covid -19 fasilitas lengkap, seperti ventilator, dan alat lainnya yang lebih lengkap dibanding rumah sakit lainnya," kata Rudy di Pendopo Garut, Rabu 30 Juni 2021.

Baca Juga: Simak, Cara Cek Akreditasi Perguruan Tinggi dan Prodi Sebelum Daftar CPNS dan PPPK

Sementara Garut saat ini tengah mengalami krisis ruang rawat bagi pasien Covid-19.

Bupati bahkan menyebut, dengan banyaknya pasien Covid- 19 yang setiap hari datang berduyun- duyun, rumah sakit rujukan sudah tidak mampu menampung pasien yang ada.

"Kami mohon maaf dengan keterbatasan yang ada. Melonjaknya kasus yang tidak sebanding dengan layanan menyebabkan angka kematian juga tinggi," ucapnya.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Perbedaan Gejala Virus Varian Delta dan Covid-19 Biasa

"Kami terus berjuang menyelesaikan maaalah ini. Kami mendoakan semoga yang sakit cepat sembuh dan yang meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah,” tambahnya.

Sementara itu Kabupaten Garut, saat ini kembali menjadi kabupaten, dengan status zona merah penyebaran Covid-19, bersama 11 daerah lainnya di Jawa Barat.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah