Garut Zona Merah, Hotel di Objek Wisata Cipanas Kehilangan Omset

- 30 Juni 2021, 17:03 WIB
Wisata taman air di salah satu objek wisata cipanas Garut.
Wisata taman air di salah satu objek wisata cipanas Garut. /PRIATIM PRMN/RIZZA KAMPANI FAMELA/

PRIANGANTIMURNEWS- Kabupaten Garut kembali berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Kondisi tersebut membuat pemerintah daerah setempat kembali membatasi kegiatan masyarakat, termasuk objek wisata.

Pembatasan kegiatan masyarakat dipastikan berdampak terhadap keberlangsungan bisnis hotel dan wisata di Kabupaten Garut. Salah satunya yang dirasakan manajemen Hotel Harmoni Garut.

Sales and Marketing Manager Hotel Harmoni Garut, Tina Trianika menjelaskan, dengan kebijakan pembatasan dipastikan pihaknya akan kehilangan banyak konsumen.

"Rata- rata satu hari 50 kamar terisi. Bisa dibayangkan, pembatasan dilakukan selama dua pekan kedepan, berapa banyak kami kehilangan tamu," kata Tina, Rabu 30 Juni 2021.

Baca Juga: Kemendes RI Geliatkan Ekonomi Desa Melalui BUMDes Salah Satunya Ikan Teri

Ia menuturkan, meski harus kehilangan konsumen, pihaknya tentunya mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid -19.

"Kami tetap ikuti, ini kan untuk kebaikan semua," ucapnya.

Meski akan merugi, lanjut Tina, manajemen hotel tidak merumahkan karyawan yang ada. Manajemen, tetap mempertahankan karyawan agar tidak kehilangan pekerjaan.

Sementara itu dampak yang sama juga dirasakan hotel lainnya di lokasi objek wisata Cipanas Garut. Seperti halnya Hotel Sumber Alam.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x