Di Kabupaten Garut Ada 422.457 Rumah Tangga Miskin dan Rentan Miskin

- 24 Juli 2021, 09:28 WIB
Rapat koordinasi virtual dalam upaya menangani kemiskinan di wilayah Kabupaten Garut
Rapat koordinasi virtual dalam upaya menangani kemiskinan di wilayah Kabupaten Garut /Instagram @pemkab_garut/

PRIANGANTIMURNEWS – Kabupaten Garut menjadi salah satu daerah kurang aktif terhadap pelaksanaan verifikasi serta validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di Garut saat ini ada  1.544.181 orang dengan 422.457 jumlah rumah tangga miskin dan rentan miskin di 42 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Garut.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat melakukan rapat koordinasi Upaya menangani kemiskinan secara virtual, Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Delegasi Pemerintah AS untuk Haiti Aman Setelah Suara Tembakan di Pemakaman Presiden Jovenel Moise

Ddikatakan Helmi, perbandingan jumlah penerima dan komplementaritas untuk program bantuan sosial pada tingkat Kabupaten Garut yaitu 67 persen, terdiri dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Jaminan Kesehatan (JK).

Rapat koordinasi dilaksanakan secara virtual dalam rangka “Penyelarasan Program Serta Pembinaan Sumberdaya Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Garut Tahun 2021 Serta Sinergitas Pelaksanaan Program Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2022”

Dalam postingan akun Instagram @pemkab_garut pada Jumat, 23 Juli 2021, rapat koordinasi resmi dibuka oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman beserta 25 orang, merupakan para perwakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Taklukan Tim Malaysia 2-0 (Badminton Olimpiade Tokyo 2020)

Rapat tersebut dihadiri juga oleh 42 orang supervisor dan 442 fasilitator desa Layanan Terpadu Rumah Harapan Masyarakat (Lapad Ruhama).***

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @pemkab_garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah