DPRD Dukung Rencana Pembangunan Sport Center Pangandaran

- 26 Juli 2021, 21:14 WIB
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- DPRD Kabupaten Pangandaran mendukung soal rencana pembangunan sport center di Pangandaran.

Pasalnya, sebagai daerah paling bungsu di Jawa Barat, Kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum memiliki pusat kegiatan olahraga yang representatif.

Sport center Pangandaran hingga kini belum terwujud, bahkan sekedar stadion sepak bola yang memenuhi standar pertandingan resmi.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin mengatakan pihaknya berusaha mendorong agar pembangunan sport center di Pangandaran bisa terwujud. Meski diakuinya pula keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkab Pangandaran menjadi permasalahan yang tak bisa diabaikan.

“Sport center Pangandaran perlu dibangun, Pangandaran sudah saatnya punya sarana olahraga yang representatif. Walaupun kita tak bisa menutup mata, jika melihat kondisi kemampuan anggaran daerah saat ini,” kata Asep.

Baca Juga: DPRD Pangandaran Gelar Rapat Paripurna untuk LPJ APBD 2020

Sebagai daerah otonom baru, kata Asep, Pangandaran harus memprioritaskan dulu alokasi anggaran untuk membiayai sektor-sektor pembangunan yang memiliki urgensi tinggi bagi masyarakat.

“Ke depan harus punya sport center, walaupun sekarang kita harus bersabar dulu karena prioritas pembangunan mengarah kepada pemenuhan kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat,” kata Asep.

Namun demikian penyusunan perencanaan pembangunan sport center saat ini sudah mulai dirancang. Rencananya akan dibangun di wilayah dataran yang tinggi atau bukan di wilayah pantai.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah