Kematian Akibat Covid 19 Nyaris Tidak Ada, PPKM Level III Masih Diperpanjang hingga 2 Pekan ke depan

- 22 September 2021, 10:49 WIB
 Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, PPKM level III di Kota Tasikmalaya diperpanjang hingga 2 minggu ke depan
Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, PPKM level III di Kota Tasikmalaya diperpanjang hingga 2 minggu ke depan /Edi Mulyana/Priangantimurnews.pikiran-rakyat.com

PRIANGANTIMURNEWS - Tingkat kematian akibat Covid 19 di Kota Tasikmalaya nyaris tidak ada.

Meski begitu Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Kota Tasikmalaya akan diperpanjang hingga dua minggu ke depan.

"Sekarang masih level 3. Alhamdulilah sekarang ini tingkat kematian akibat Covid-19 nyaris tidak. Ada ada peluang turun level menjadi level II," kata Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini Tahun 2022 Anggarkan 74,08 Triliun untuk Bansos

Menurut data yang diterima, kasus aktif Covid 19 di Kota Tasikmalaya sudah menurun. Kemarin 80 an, tetapi yang meninggal nyaris tidak ada. Penurunan kasus Covid-9 nya sangat drastis sekali, dari 1400 tinggal 80.

Yusuf juga menyebutkan, pembatasan aktivitas masyarakat masih ada tetap diberlakukan, cuma sekarang peningkatannya mulai dibuka tempat wisata seperti wisata Air Kolam Renang. Yang artinya ekonominya harus tetap jalan.

"Mudah mudahan bisa lebih baik angka aktifnya terus menurun sampai nol persen. Jika dilihat kasus aktifnya terus menurun, terus tingkat penghunian rumah sakitnya mulai berkurang, mungkin tinggal 25 persen kurang," kata Yusuf.

Disinggung soal virus baru yang akan mengancam, Yusuf mengaku, belum tahu tentang virus terbaru yang dikatakan berbahaya itu.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs West Ham United, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Carabao Cup 2021

"Tetapi kita sudah berpengalaman dengan virus yang kemarin, artinya tetap sosialisasi ke masyarakat harus terapkan 5M. Jika datang virus terbaru, kita sudah teruji, yang artinya masyarakat harus disiplin lagi ke depannya," ujarnnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x