Unik! Di Cirebon Terdapat Museum Santet, Berikut Gambaran di Dalamnya

- 4 November 2021, 12:53 WIB
Unik! Di Cirebon Terdapat Museum Santet, Berikut Gambaran di Dalamnya.
Unik! Di Cirebon Terdapat Museum Santet, Berikut Gambaran di Dalamnya. /PR Tasikmalaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Museum identik dengan barang antik, barang unik, koleksi, sejarah dan budaya yang bertujuan untuk pendidikan, nostalgia, menumbuhkan rasa empati, toleransi dan lainnya.

Di Indonesia sendiri, di setiap daerah, terdapat museum yang telah masyhur diketahui masyarakat. Seperti museum pinta Yogyakarta, museum perangko, museum layang, dan lain-lain.

Semua museum yang telah disebutkan tentu ramai dikunjungi oleh pelajar dan masyarakat umum, akan tetapi bagaimana jika museum itu berisikan hal-hal mistis?? Adakah yang berani mengunjunginya?

Baca Juga: Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan, Salah Satunya Membuat Bahagia

Dikutip PrianganTimurNews.com dari akun Kanal Youtube Ujang Bustomi, dalam postingannya mengabarkan bahwa di Cirebon telah diresmikan secara langsung oleh wakil Gubernur Jawa barat UU Ruzhanul Ulum sebuah museum baru yakni Museum Santet.

Tentunya tujuan dari Museum Santet ini bukanlah untuk membuat manusia musyrik, melainkan sebagai dakwah dan pengingat kepada manusia bahwa adanya alam lain yang berdampingan dengan manusia, Alam lain tersebut bukan untuk ditakuti karena yang mesti kita takuti dan kita agungkan hanya Allah Tuhan semesta alam.

Museum ini tepatnya terletak di Cirebon kawasan wisata Telaga laglngit yang dirintis oleh ustadz Ujang Busthomi atau sering dipanggi kang Ujang. Peresmian museum Santet ini dilaksanakan pada tang 21 Oktober 2021. Bagaimana dengan suguhan ala museum Santet ini kepada para pengunjung nantinya?

Baca Juga: Khofifah Sampaikan Duka Mendalam Terkait Insiden Perahu Terbalik di Sungai Bengawan Solo

Saat pengunjung masuk ke dalam museum ini, dia akan melihat hal-hal yang mungkin awalnya hanya pernah melihat di tv atau film horor, kini dapat melihatnya secara langsung. Walau terdengar menakutkan namun hal ini dapat menjadi pendidikan religius dan toleransi beragama.

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Youtube Ujang Busthomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x