Luhut B Pandjaitan Sebut Kawasan Mandalika di Lombok Tengah Akan Ditata

- 22 November 2021, 13:42 WIB
  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Panjaitan akan menata semua destinasi wisata super prioritas Mandalika.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Panjaitan akan menata semua destinasi wisata super prioritas Mandalika. /instagram @luhut.pandjaitan/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Panjaitan menyebut, diantara semua destinasi wisata super prioritas yang sedang dibangun paling tidak populer adalah Mandalika.

Sehemat saya kata, Luhut, yang paling tidak populer adalah Mandalika. Namun saat ini, nama Mandalika menjadi buah bibir seantero negeri bahkan sampai ke mancanegara.

"Mandalika jadi populer karena kencangnya suara deri mesin motor-motor yang sedang melangsungkan balapan di sirkuitandalika,"dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @luhut.pandjaitan Senin 22 November 2021.

Baca Juga: Tersangka Kecelakaan Susur Sungai yang Tewaskan 11 Pelajar di Ciamis Terancam 5 Tahun Penjara, Ini Pelakunya

Kata Luhut, Hari ini bahagia rasanya ketika saya bisa datang untuk memastikan dan melihat langsung ajang balapan yang digelar di sirkuit Mandalika dengan total panjang 4,3 km dan memiliki 17 tikungan.

"Sebuah kebanggaan tersendiri ketika melihat sirkuit ini berhasil dibangun, diuji coba hingga terlaksananya lomba oleh seluruh penyelenggara,"ujarnya.

Kesulitan, hambatan serta cibiran yang sempat menyertai proses pembangunannya, serasa tak pernah ada ketika melihat satu demi satu impian ibu pertiwi berhasil diwujudkan.

Baca Juga: Download YouTube Go Aplikasi Terbaru 2022, Bisa Nonton Video Secara Offline dan Hemat Kuota

Rasanya penantian selama 24 tahun pun akhirnya terbayar lunas dengan terselenggaranya event balap level internasional ini.

Setelah ini, saya sadar tugas besar menanti pemerintah. Yaitu bagaimana kami dapat terus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah ini mengingat Mandalika juga menjadi kawasan ekonomi khusus.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x