Viral di Medsos Peternakan Ayam Dibuat Seperti Perkampungan Manusia, Unik

- 10 Mei 2022, 07:53 WIB
Peternakan Ayam dibuat seperti perkampungan
Peternakan Ayam dibuat seperti perkampungan /tangkapan layar tiktok/

PRIANGANTIMURNEWS- Kandang ayam biasanya dibuat seperti layaknya kandang untuk hewan ternak biasa, beda halnya dengan peternakan ayam yang stau ini.

Uniknya peternakan ayam ini dibuat layaknya perkampungan manusia. Seorang peternak ayam membuat peternakan tersebut menjadi lebih indah, nyaman, dan jauh dari kesan kotor.

Dilansir dari akun TikTok @tyo00000, dalam video tersebut tampak asbes yang dibentuk segitiga layaknya atap rumah. Asbes itu digunakan sebagai tempat berteduh masing-masing ayam. Setiap kandang hanya diisi oleh satu ayam saja.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini Selasa 10 Mei 2022 Membahas Percintaan, Karir, Keuangan, kehidupan

Ayam yang ada di sana kakinya diikat di pipa depan rumah segitiga. Lalu di dalam kandang, pemilik meletakkan tempat makan ayam masing-masing agar tidak berebut.

Menariknya, peternakan ayam ini sekilas tampak seperti perkampungan. Tempat tinggal ayam tersebut dibangun sejajar menyerupai rumah manusia pada umumnya.

Peternakan ayam ini semakin ciamik karena areanya bersih dari kotoran. Sang pemilik juga memberikan tanaman serta rumput untuk mempercantik peternakan.

Baca Juga: Pemain Film KKN di Desa Penari Tissa Biani Mengaku Pernah Ketemu Karakter Asli, Dul Jaelani Kepo

Tyo juga memiliki kandang lain untuk induk dan anak ayam. Mereka disimpan di dalam kandang yang terbuat dari bambu dan atap asbes. Kandang itu juga lebih aman karena ada pintu dan tidak bersentuhan dengan tanah.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah