Respon Keluhan Penyandang Disabilitas, Ketua DPRD Pangandaran Bangun Akses Disabilitas di Taman Sunset

- 17 Agustus 2022, 20:37 WIB
Salah seorang penyandang disabilitas sedang mencoba akses yang yang di bangun Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran.
Salah seorang penyandang disabilitas sedang mencoba akses yang yang di bangun Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran. /Ishak Robiansyah/PRMN/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Terinspirasi dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran saat bertemu di kawasan Pantai Timur Pangandaran.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M membangun akses khusus disabilitas taman-taman yang berada di Kabupaten Pangandaran.

"Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran mengeluhkan bahwa taman-taman yang dibangun pemerintah tidak ada akses untuk penyandang disabilitas," katanya.

Baca Juga: Tangis Abah Lala Pecah, Saat Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Ciptaanya Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Menurutnya, di momen hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 ini, dirinya ingin memberikan sesuatu untuk penyandang disabilitas.

"Satu hari menjelang HUT RI ke 77 saya berfikir untuk memberikan sesuatu agar teman-teman difabel dapat menikmati Taman Sunset Pangandaran," ujarnya.

Asep menyebut, akses untuk penyandang disabilitas yang berada di Taman Sunset Pangandaran merupakan satu contoh saja agar menjadi inspirasi di taman-taman lainya yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Dentuman Meriam dan Tradisi Rebutan Tumpeng Usai Doa Bersama di Lokasi Bersejarah

"Dengan diberi akses sementara saja (portable) temen-temen difabel sudah merasa sangat gembira. Saya harap kedepan bukan hanya portable saja tetapi akses permanen yang nyaman dan tidak membahayakan," katanya.

Asep menjelaskan, sebetulnya di dalam Perda tentang bangunan gedung, sudah disarankan bahwa bangunan gedung baik milik pemerintah maupun swasta di Kabupaten Pangandaran harus merujuk kepentingan para penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x