Polres Tasikmalaya Tangkap 2 Spesialis Pencuri Mobil Pick Up

- 17 November 2022, 16:37 WIB
Polres Tasikmalaya saat konferensi pers penangkapan 2 spesialis pencuri mobil Pick Up
Polres Tasikmalaya saat konferensi pers penangkapan 2 spesialis pencuri mobil Pick Up /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Adanya laporan warga yang telah kehilangan kendaraan roda 4, Satreskrim Polres Tasikmalaya dengan gerak cepat berhasil mengamankan dua orang pelaku sepesialis pencuri mobil Pick Up.

Nama kedua pelaku yang berhasil ditangkap dan diamankan Polres Tasikmalaya bernama: Rindarto alias Irin (47) asal  Padaherang Pangandaran; Kemudia Dadang Kurnia (37) asal  kampung Saung Seel Desa Salawu Kabupaten Tasikmalya, dan satu orang lagi berhasil ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Ciamis.

Dari ketiga pelaku berhasil diamankan beberapa barang bukti diantaranya  7 kunci, 1 lembar STNK dan 7 mobil Pick Up Mitsubisi SS warna  hitam dengan plat nomor berbeda beda.

Baca Juga: Bawa Sabu sabu 4 Kilogram, Dua Perempuan Ditangkap Prajurit TNI AL

Ketujuh barang bukti kendaraan roda 4 berbeda-beda nomor polisi diantaranya leter B 9815 TAS, D 8827 XT, H 8911 AC, B 8907 X, D 8827 XT, B 9643 PU, Z 8711 NH 

"Kita tangkap 3 pelaku terlibat pencurian 7 kendaraan roda 4. 2 orang kita periksa dan satu orang lagi diperiksa di Polres Ciamis. Ke 3 tersangka ini berinisial D, A dan R," kata Kapolres TasikmalayaAKBP AKBP Suhardi Hery Haryanto Kamis 17 November 2022.

Dari ketiga tersangka 2 orang sebagai pemetik langsung dan satu orang sebagai penadah. Barang bukti yang berhasil diamankan ada 7 unit kendaraan roda 4. Ke 3 tersangka dikenakan pasal 363 dan 480.

Baca Juga: Bacakan Hasil Bali Leaders Declaration pada KTT G20, Presiden Jokowi Ungkap Hal Ini

"Operasi yang dilakukan oleh ketiga tersangka itu mengincar di beberapa rumah. Kemudian tersangka menggambar lokasi kendaraan berada, setelah dinyatakan aman, tersangka langsung masuk kedalam halaman rumah dan mengambil kendaraan dengan cara merusak kunci," katanya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x