Sering Masuk Angin di Musim Hujan? Simak, 6 Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh!

- 20 Januari 2023, 14:46 WIB
ilustrasi orang yang masuk angin sedang menyeduh teh
ilustrasi orang yang masuk angin sedang menyeduh teh /Freepik/

PRIANGANTIMURNEWS- Masuk angin dimusim hujan merupakan hal yang sering terjadi bagi kebanyakan orang yang memiliki mobilitas tinggi dalam melakukan aktifitas keseharian.

Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk meningkatkan suplemen dan asupan  tubuh melalui dari memilih makanan dan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari kondisi suhu lingkungan sekitar.

Ditambah saat ini di Indonesia sedang mengalami musim hujan disertai angin yang kencang sebagai dampak dari cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Sementara kondisi tersebut masih akan terus berlangsung sampai Februari.

Baca Juga: Komet Hijau akan Melintas Bumi Awal Februari, Setelah 50.000 Tahun Lamanya

Membuat kita harus ekstra dalam memilih makanan dan minuman yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari cuaca ekstrem.

Diantaranya ada beberapa bahan dasar makanan dan minuman, yang dapat diolah menjadi sesuatu yang lebih lezat. Dengan tetap mendapatkan manfaatnya, yakni mencegah tubuh dari rentan kemasukan angin.

1. Jahe dan Ginseng

Jahe dan ginseng adalah salah satu rempah-rempah yang sangat efektif dalam mengatasi masuk angin. Itu karena jahe dan ginseng memiliki sifat untuk menghangatkan tubuh, dan menurunkan panas dalam tubuh.

Baca Juga: ‘The Last of Us’ Jadi Adaptasi Game Terbaik, Virus Zombienya dari Jakarta!

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x