TKA Atau TPA LPI Rahmatullah Perum BRP Kota Tasikmalaya Adakan Munaqosah Daerah

- 16 Mei 2023, 19:20 WIB
Staf TKA/TPA LPI Rahmatullah berfoto bersama usai kegiatan Munaqosah Daerah pada Selasa, 16 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Staf TKA/TPA LPI Rahmatullah berfoto bersama usai kegiatan Munaqosah Daerah pada Selasa, 16 Mei 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang berakhirnya tahun ajaran 2022-2023 TKA atau TPA LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Selasa, 16 Mei 2023 telah mengadakan Munaqosah Daerah.

 

Munaqosah adalah salah satu bentuk evaluasi terhadap proses pembelajaran yang ada di TKA atau TPA. Munaqosah ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan para santri dalam menghafal ayat-ayat suci Al Qur'an.

Hal ini disampaikan oleh Kepala TPA atau TKA LPI Rahmatullah Bumi Resik Panglayungan H. Haerusalik, S. Pd.I kepada priangantimurnews.pikiranrakyat.com pada Selasa, 16 Mei 2023 seusai kegiatan Munaqosah.

Baca Juga: Tas Fuji Hilang di Jepang! Begini Kronologisnya, Sudah Diincar dan Kenal Fuji

" Program Munaqosah ini juga untuk melihat para siswa-siswi atau santri sejauh mana pencapaian target kurikulum yang telah dicanangkan oleh Lembaga LPTKA BKPRMI Kota Tasikmalaya, " ujar H.Haerusalik.

Menurut H.Haerusalik, program ini juga merupakan evaluasi secara keseluruhan. Maksud evaluasi keseluruhan ini adalah evaluasi kelembagaan.

" Jadi tidak hanya siswa-siswi atau santri yang dievaluasi tapi juga untuk guru-gurunya. Jadi anak-anak ini sebagai tolok ukur. Ketika anak-anaknya bagus, InsyaAllah guru-gurunya juga bagus, " lanjutnya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x