Dinkes Kota Tasikmalaya Tangani 3 Kasus Yang Sedang Jadi Sorotan

- 26 Juni 2023, 20:26 WIB
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya tangani tiga kasus Polio, DBD dan juga Stunting
Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya tangani tiga kasus Polio, DBD dan juga Stunting /foto tangkapan kamera/

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Tasikmalaya tangani tiga kasus yang menjadi sorotan tingkat Nasional dan kini menjadi upaya pengendalian penyakit prioritas di Kota Tasikmalaya

Tiga kasus yang menjadi sorotan tingkat nasional di Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya diantaranya mengenai stunting, KLB Polio di Jawa Barat, atau respon KLB Polio dan Kewaspadaan kenaikan kasus DBD.

"Saat ini kasus stunting tersebar di 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan data terakhir se Kota Tasikmalaya sebanyak 5.395 kasus,"ujar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 26 Juni 2023.

Baca Juga: Satpol PP Kota Tasikmalaya Sita 9.432 Botol dan Kaleng Miras di PT Panjunan

Kadinkes, Uus menyebut, sebanyak 5.395 kasus stunting terjadi sudah sejak lama, tidak hanya sekarang.

Sebetulnya, tidak hanya 3 isue DBD, Polio dan Stunting saja yang kita sedang ditangani hari ini, banyak hal sebenrnya, yang jelas masalah kesehatan yang harus kita tuntaskan.

Untuk menuntaskan semua ini kita harus fokus, dimana perlu kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga dalam mengatasi permasalahan berkenaan dengan kesehatan bisa dilakukan.

"Untuk mengatasi stunting kita sedang berupaya, tidak hanya pemberian makanan tambahan, gizi, tetapi ada aplikasi bager,"ujarnya.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan TNI Berhasil Selamatkan 9 Korban KM LCT Bahana Putra, 1 Orang Hilang

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Dok Edi Mulyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x