Meriah! 1000 Peserta Hadiri Big BukBer di PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya!

- 30 Maret 2024, 11:24 WIB
Ustadz Cecep Iwan Ridwan (berdiri) pada acara BigBukBer di PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada Jum'at, 29 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Ustadz Cecep Iwan Ridwan (berdiri) pada acara BigBukBer di PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya pada Jum'at, 29 Maret 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Tak terasa Bulan Suci Ramadhan telah memasuki hari ke 20. Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat dalam mengisi Bulan penuh ampunan ini.

Begitu juga dengan Pondok Pesantren Alam Tahfidz (PPAT) Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Berbagai kegiatan telah digelar di Ponpes penghasil para Tahfidz Al Qur'an ini.

Setelah terhenti pasca meredanya pandemi Covid-19, PPAT Hamalatul Qur'an kembali menggelar Kegiatan BigBukBer (Big Buka Bersama) yakni kegiatan buka puasa bersama yang digelar secara akbar.

Baca Juga: Mudik Gratis, Polres Tasikmalaya Kota Siapkan Layanan Mudik Gratis, Tujuan Yogya dan Solo

Buka puasa bersama Akbar ini sekaligus merupakan kegiatan penutupan dari rangkaian acara mengisi Bulan Ramadhan di Ponpes yang terletak di Kampung Cikadu Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ini.

Selama Bulan Ramadhan yang telah dilalui, PPAT Hamalatul Qur'an telah menggelar kegiatan untuk para santrinya. Dari mulai Tarhib Ramadhan, ngobeng Balong yakni menangkap ikan dengan tangan kosong dan Parade Tasmi 30 Juz dalam sekali Majelis.

Kegiatan lainnya yakni tadarusan, kajian kitab, kuliah Shubuh, Halaqah Qobla Ifthar serta kegiatan Khotmil Qur'an.

Baca Juga: Apakah Mimpi Basah Disiang Hari Membuat Batal Puasa? Berikut Ketua PBNU Menjelaskan!

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan BigBukBer yang diikuti oleh tidak kurang dari 1000 peserta yang terdiri dari para santri, Asatidzah, para Guru, karyawan Hamalatul Qur'an dan masyarakat umum di sekitar Ponpes.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x