Ada Satu Keluarga  di Banjar, Terpapar Positif Covid-19

- 28 Oktober 2020, 23:24 WIB
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Budi Hendrawan
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Budi Hendrawan /sansan/

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus positif Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Tragisnya lagi ditemukan juga ada cluster keluarga.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Budi Hendrawan menyebutkan bahwa penyebaran virus ini sudah bukan di level migrasi ataupun transmisi, melainkan masuk di lingkungan keluarga.

"Virus ini penyebarannya bukan lagi di level migrasi ataupun transmisi lokal, tetapi sudah ada di lingkungan keluarga, kemarin sudah ada dua keluarga yang terkonfirmasi positif di Kota Banjar," kata Budi Hendrawan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Bansos Terdampak Covid-19 Di Pangandaran Mulai Didistribusikan

Selain itu, dia menjelaskan pada Rabu 28 Oktober 2020 terjadi penambahan kasus positif sebanyak 4 orang. Penambahan warga yang terpapar virus Corona itu merupakan hasil tracking yang dilakukan beberapa hari kemarin.

"Berdasarkan dari tracking dengan swab tes beberapa waktu lalu, hari ini ada penambahan sebanyak 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Di antaranya 1 warga Desa Balokang, 1 warga Kelurahan Mekarsari, 1 warga Kelurahan Pataruman, dan 1 warga Kelurahan Purwaharja," jelasnya.

Lebih lanjut, dari 4 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, 2 orang merupakan seorang pegawai di salah satu apotek yang ada di Kota Banjar.

Baca Juga: 19 Pasien Covid, Dipulangkan dari Rusunawa Unsil

"Penambahan kasus positif hari ini dua orang diantaranya merupakan pegawai salah satu apotek, keduanya dinyatakan positif setelah mengikuti swab menindaklanjuti satu orang yang mengalami hilang indera penciuman. Dan tadi sudah dilakukan penutupan sementara pelayanan apotek tersebut," ungkapnya.

Sementara itu,juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar H. Agus Nugraha mengatakan dengan adanya penambahan sebanyak empat orang hari ini, total ada 65 kasus di Kota Banjar, yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit ada 25 orang, 39 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x