Robert Optimis Penyerang Muda Jebolan Diklat Persib bisa Bersaing

- 18 Agustus 2021, 18:12 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts.
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. /Instagram @robertrenealberts/

PRIANGANTIMURNEWS- Persaingan lini depan Persib sangat ketat. Saat ini, Persib memiliki tiga pemain penyerang muda jebolan diklat Persib. Mereka adalah Ravil Shandyka Putra, Saiful dan Beckham Putra Nugraha.

"Menjadi hal yang tak mudah bagi para pemain muda itu untuk menembus tim utama. Secara fisik, mereka belum memungkinkannya. Tapi, mereka punya teknik dan kecepatan yang sangat bagus," kata Robert Albert pelatih Persib.

Menurut Robert, meskipun memiliki postur tubuh yang mungil, mereka memiliki kemampuan yang bagus untuk bersaing dengan pemain asing, seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Belum lagi dengan kehadiran Ezra Walian.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Ini 6 Alasan Vaksin Covid-19 Disuntikkan di Lengan

"Tidak ada yang salah dengan tubuh kecil, jika Anda memiliki kemampuan di level profesional. Seperti (Lionel) Messi yang meski kecil tapi kuat, punya pemahaman taktik yang sangat baik, kecepatan yang tidak hanya dalam pergerakan tapi juga pemikiran," ujar pelatih asal Belanda ini.

Robert mengatakan, selain fisik yang mumpuni, pengalaman bermain juga menjadi modal untuk perkembangan pemain muda.

"Mereka butuh terus bermain di dalam pertandingan dan merasakan atmosfer di level senior. Jika Anda tidak memiliki fisik yang cukup untuk bisa bermain di level senior, Anda harus menggantinya dengan kemampuan lain," pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah