Pep Guardiola Sebut Jurgen Klopp sebagai Orang yang Membantunya Menjadi Manajer yang Lebih Baik

- 2 Oktober 2021, 18:27 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /Twitter/@Gaddafijnr1

PRIANGANTIMURNEWS- Pep Guardiola mengakui bahwa manajer Liverpool Jurgen Klopp telah membantunya menjadi manajer yang lebih baik.

Ahli taktik Manchester City itu akan menghadapi musuh lamanya sekali lagi di Anfield pada hari Minggu, 3 Oktober 2021.

Menjelang bentrokan Liverpool vs Manchester City, Guardiola berseru bahwa persaingannya dengan Klopp telah mendorongnya untuk membuktikan dan meningkatkan dirinya.

Baca Juga: MATAN MUSIC BLESS, Moderasi Keberagamaan Melalui Pendekatan Kebudayaan

"Dia membantu saya. Timnya dan Jurgen membantu saya menjadi manajer yang lebih baik. Dia menempatkan saya di level lain, untuk memikirkannya dan membuktikan diri saya sebagai manajer yang lebih baik dan mencoba mengalahkan mereka," kata Pep Guardiola kepada media.

Guardiola percaya bahwa persaingan telah menguntungkan kedua manajer untuk tetap berada di puncak permainan individu mereka.

"Inilah alasan mengapa kami masih dalam bisnis ini. Beberapa manajer membuat tantangan untuk membuat Anda melangkah maju. Kami melakukannya di Jerman ketika kami mencoba untuk saling berhadapan," ungkapnya.

Baca Juga: Insentif Prakerja Gelombang 21 Segera Cair, Berikut Jadwal Pencairannya

Guardiola menambahkan, meski memiliki gaya permainan yang berbeda, baik Manchester City maupun Liverpool memiliki tujuan yang sama, yakni mencetak lebih banyak gol.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah