Curhatan Valentino Rossi Jelang Balapan MotoGP Terakhir Dalam Karirnya

- 12 November 2021, 21:46 WIB
Valentino Rossi di Emilia Romagna Grand Prix - Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia 24 Oktober 2021. Berikut perjalanan panjang karier The Doctor
Valentino Rossi di Emilia Romagna Grand Prix - Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia 24 Oktober 2021. Berikut perjalanan panjang karier The Doctor /JENNIFER LORENZINI/REUTERS

PRIANGANTIMURNEWS- Valentino Rossi akan resmi mengakhiri 25 tahun karier balapnya di MotoGP pada balapan Valencia yang akan berlangsung Minggu 14 November 2021 besok.

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi balapan MotoGP terakhir Rossi yang memutuskan untuk pensiun. Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya finis ke-13, satu tempat di belakang adiknya, Luca Marini, MotoGP Algarve, Portugal.

The Doctor, julukan Rossi, mengamankan poin ketiganya berturut-turut. Rossi mampu finis dan pencapaian terbaiknya ialah finis di posisi ke-12 saat MotoGP Misano.

Baca Juga: HUT ke-76 Korps Marinir, Lanmar Surabaya Bagikan Tali Asih untuk Pelaku Sejarah dan Anggota Sakit

Meskipun tahun 2021 menjadi musim di mana rider Italia itu untuk pertama kalinya tidak pernah naik podium dalam satu musim penuh. Meski begitu, Rossi tetap akan meninggalkan jejak di motoGP sebagai legenda, melebihi pembalap manapun.

Persaingan sengitnya dengan pembalap lain seperti Sete Gibernau, Max Biaggi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo dan terutama Marc Marquez, Rossi tidak diragukan lagi menjadi katalis dalam membuat MotoGP mendunia.

Menjelang balapan terakhirnya, pria berusia 42 tahun itu menganggap akhir pekan ini akan menjadi istimewa untuknya.

Baca Juga: Jelang Kunjungan Presiden RI, Pangdam XVII Cenderawasih Dan Kapolda Papua Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan

“Meskipun ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, saya merasa normal dan saya pikir tidak apa-apa, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang; mungkin hari-hari setelah akhir pekan akan berbeda tahun ini, tapi kita lihat saja nanti.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x