PROFIL dan BIODATA Witan Sulaeman, Pencetak Gol Timnas Indonesia Saat Melawan Singapura di AFF Suzuki Cup 2020

- 22 Desember 2021, 23:41 WIB
 Tim Nasional, Witan Sulaeman Sang Pencetak Gol melawan Singapura
Tim Nasional, Witan Sulaeman Sang Pencetak Gol melawan Singapura /PSSI/

PRIANGANTIMURNEWS – Pada pertandingan leg I semifinal antara Timnas Indonesia melawan Singapura pada AFF Suzuki Cup 2020, National Stadium, Rabu 22 Desember 2021, Witan Sulaeman berhasil memasukkan Gol pada menit ke-28.

Melihat kiprahnya Witan Sulaeman, tentu bukan pemain baru dalam sepak bola. Pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah tersebut telah melang melintang di dunia sepak bola.

Witan Sulaeman, saat ini sedang bermain di Liga Sepakb bola Polandia berseragam Lechia Gdansk sejak 1 September 2021 lalu.

Baca Juga: GEMPA BUMI Magnitudo 4,2 Melanad Wilayah Sorong Papua Barat, Rabu Malam 22 Desember 2021


Menghadapi pertandingan semifinal lawan tuan rumah Singapura di Piala AFF 2020, Witan Sulaeman tidak menonton rasa gentar. Dengan berbagai pengalaman yang pernah dijalani, pemain berusia 20 tahun itu begitu percaya diri.

"Menurut saya pribadi, kami sudah siap dengan baik. Semua lawan yang kami punya kelebihan dan kekurangan. Kami rasa dari setiap pertandingan, kami lebih baik lagi," ujar Witan Sulaeman.

"Persiapan kami lawan Singapura lebih keras lagi dan kami harus selalu mendengar instruksi pelatih. Kami harus bekerja keras," tutur pemain Lechia Gdansk tersebut.

Baca Juga: TERCIDUK! Ada Tamu Istimewa Pada Pertandingan Indonesia vs Singapura


Kemampuannya mengolah bola bundar di lapangan hijau, diperoleh Witan Sulaeman, karena kegigihannya berlatih secara otodidak. Dia tidak punya keturunan dari keluarga yang bermain sepak bola.

Ayahnya hanyalah seorang lelaki sederhana yang berprofesi sebagai petani sayur di Palu, Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah