Timnas Indonesia Berhasil Comeback Melawan Malaysia AFF SUZUKI CUP 2020

- 19 Desember 2021, 22:03 WIB
Indonesia vs Malaysia.
Indonesia vs Malaysia. /Instagram @Pssi/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia berhasil mengemas tiga poin penuh atas lawannya Malaysia dalam pertandingan terakhir fase Grup B AFF Suzuki Cup 2020.
 
Brace gol dari Irfan Jaya, satu gol Pratama Arhan dan Gol terakhir oleh Elkan Baggot antarkan Indonesia kalahkan Malaysia dengan skor akhir 4-1.
 
Laga tersebut dihelat di Stadion Bishan, Singapura, Minggu ,19 Desember 2021. Di laga ini, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari Malaysia di babak pertama melalui gol K. Raj di menit 13.
 
 
Setidaknya ada banyak peluang didapatkan Indonesia dalam 20 menit pertama. Salah satunya tembakan off target tipis gawang Witan Sulaeman dan Ramai Rumakiek masih belum membuahkan hasil. 
 
Pada menit 26, Irfan Jaya mendapat sodoran bola dari Witan Sulaeman di depan kotak penalti.
 
Penyerang bernomor punggung 25 itu lantas melepaskan tembakan terukur, dan akhirnya gol menyamakan kedudukan skor 1-1. 
 
 
Tak lama, Irfan Jaya mencetak gol kedua dengan menyambar bola sepakan Pratama Arhan yang ke ke blok bek lawan skor menjadi 2-1 bagi Indonesia.
 
Hingga babak pertama berakhir, Indonesia untuk sementara masih memimpin 2-1 dari malaysia. 
 
Sehabis turun minum, Indonesia memasukan Elkan Baggot menggantikan Alfeandra Dewangga, untuk memperkuat pertahanan.
 
 
Timnas Garuda tidak henti-hentinya melakukan serangan ke Malaysia dan pada menit 50 pratama Arhan mencetak gol ketiga bagi Indonesia dengan tendangan kencang melewati kiper Malaysia skor menjadi 3-1.
 
Di menit 82, Elkan Baggot bisa melepaskan diri dari kawalan bek Malaysia untuk menyundul bola kiriman Pratama Arhan dari tendangan pojok. Sundulan Elkan Baggot kembali merobek gawang Malaysia. Skor berubah jadi 4-1.
 
Timnas Garuda tidak lelah untuk terus menekan pertahanan dari Malaysia peluang demi peluang didapatkan Indonesia tetapi tidak berbuah gol.
 
Skor 4-1 tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.
 
Dengan raihan tiga poin ini, Indonesia bertengger peringkat pertama Grup B  dengan mengumpulkan 10 poin, dan otomatis lolos ke semifinal AFF SUZUKI CUP 2020.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Inews TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah