Dr Tirta Bicara Begini ke PSSI Terkait Shin Tae-yong Melatih Timnas Indonesia

- 24 Desember 2021, 06:45 WIB
Dr Tirta minta pelstih timnas Shin Tae-yong dipertahankan
Dr Tirta minta pelstih timnas Shin Tae-yong dipertahankan /Instagram @drtirta/
PRIANGANTIMURNEWS - Performa timnas Indonesia di piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura dinilai beberapa kalangan mulai ada peningkatan.
 
Timnas Indonesia saat ini mayoritas dihuni oleh anak muda yang mungkin belum terlalu banyak pengalaman dalam laga level Internasional.
 
Namun, para anak muda Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY) ini menjadi pemain yang memiliki daya juang tinggi dan mental juara. Bahkan dapat mengalahkan tim kuat seperti Malaysia dan menahan imbang Vietnam.
 
 
Shin Tae-yong dinilai telah mengangkat sepak bola Indonesia ke level yang berbeda. Mengingat beberapa tahun ke belakang Indonesia selalu jadi tim yang tidak diunggulkan sama sekali di kawasan Asia Tenggara.
 
Performa timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2020 ini ternyata menjadi perhatian seorang dr Tirta. Ia meminta kepada PSSI untuk tetap mempertahankan Shin Tae-yong berada di timnas Indonesia.
 
"Berikan kontrak jangka panjang untuk Shin Tae-yong. Juara gak juara piala AFF, perkembangan timnas jauh lebih baik. Pemain muda-muda, operan mantap, permainan cak cek, formasi gak bisa ditebak, 13 gol di fase grup AFF itu gak sembarangan," kata dr Tirta.
 
 
dr Tirta juga menyampaikan permohonannya kepada PSSI dalam hal ini, untuk tetap memakai jasa pelatih asal Korea Selatan itu melatih timnas Indonesia.
 
Ia juga mengatakan pelatih dunia juga butuh waktu untuk membuat timnya menjadi hebat.
 
"PSSI tolong jangan ganti pelatih dulu. Apalagi di tengah-tengah nantinya. Berikan STY dukungan penuh agar timnas bisa semakin mantap. Klopp dan Fergie aja butuh bertahun-tahun baru bisa juara. Yuk bantu dan support timnas! Berikan kepercayaan kepada coach STY!!!" tulis dr Tirta di akun Twitternya @tirta_cipeng.
 
Memang sejauh ini timnas Indonesia sedang dalam tren positif. Layaknya PSSI jika ingin sepak bola berprestasi, STY layak dipertahankan.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Twitter @tirta_cipeng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x