Taktik Lampard Terbukti, Everton Aman di Primer League

- 20 Mei 2022, 16:50 WIB
Everton Menang Karena Strategi Lampard.
Everton Menang Karena Strategi Lampard. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Everton melakukan perlawanan dramatis melawan Crystal Palace untuk akhirnya memastikan kemenangan Liga Premier mereka dengan satu pertandingan tersisa pada malam yang luar biasa di Goodison Park.

Tampak suram bagi tim Frank Lampard, ketika mereka tertinggal 2-0 saat turun minum, tetapi mereka berusaha keras di saat-saat yang dibutuhkan dan gol-gol di babak kedua dari Michael Keane, Richarlison, dan Dominic Calvert-Lewin mengamankan tiga poin yang sangat mereka butuhkan.

Mereka menghadapi perjalanan ke Emirates yang membutuhkan hasil melawan Arsenal yang mengejar Liga Champions, tetapi sekarang mereka dapat bersantai pada hari Minggu setelah mengumpulkan poin mereka menjadi 39 satu lebih banyak dari yang bisa didapat Leeds dan Burnley bahkan jika mereka berhasil mengalahkan Brentford dan Newcastle masing-masing.

Baca Juga: Yasonna Catatkan Sejarah, Tanda Tangani Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura yang Bikin Gentar Koruptor

Gol sundulan Calvert-Lewin pada menit ke-85 memicu adegan perayaan yang liar dan invasi lapangan oleh beberapa penggemar, tetapi ketika lapangan akhirnya dibersihkan, Everton berhasil melihat akhir yang menegangkan sebelum pesta dimulai.

Dele Alli hanya memberikan sedikit pengaruh sejak direkrut pada Januari, tetapi kehadirannya sebagai pemain pengganti di babak pertama memicu peningkatan performa Everton.

Jika ada yang berpikir bahwa Istana mungkin mangsa yang mudah dan tidak memiliki sesuatu yang nyata untuk dimainkan, mereka salah.

Pasukan Patrick Vieira tahu bahwa kemenangan akan membawa mereka naik ke peringkat 11 dan memberi mereka peluang untuk finis di 10 besar dengan mengalahkan Manchester United pada hari terakhir, dan menyempurnakan kampanye optimistis di bawah asuhan mantan gelandang Arsenal dan Prancis itu.

Baca Juga: Rusia Bombardir Donbas Semakin Intensif. Ukraina Janji Akan Serang Balik

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah