PSSI Bayar Gaji Wasit Sepak Bola Indonesia Hingga 1 M, Wasit 'Nakal' Tidak Dibayar Sebagai Hukuman

- 2 Juni 2022, 19:30 WIB
PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).
PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). /PSSI

PRIANGANTIMURNEWS- Kinerja wasit di sepak bola Indonesia beberapa tahun terakhir kerap menjadi sorotan para suporter sepak bola tanah air. Pasalnya banyak keputusan-keputusan wasit yang ambigu juga terkesan tidak tepat.

Atas dasar itu pula, para suporter menuntut federasi dalam hal ini PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia untuk bertindak dan memperbaiki kinerja wasit saat memimpin sebuah pertandingan.

Kemudian, para penggemar sepak bola Indonesia mendapatkan isu bahwa beberapa oknum wasit sepak bola Indonesia bisa mendapatkan bayaran untuk memihak salah satu tim yang dipimpinnya.

Baca Juga: Viral Sebuah Vidio Dimedia Sosial Yang Memperlihatkan Aksi Taksenooh seorang Pria Dalam KRL Jabodetabek

PSSI melalui Head of Referee, Andesit Listyanto mengatakan bahwa PSSI sudah membayar honor wasit yang bertugas di Liga 3.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya PSSI untuk memberikan rasa tanggungjawab selaku federasi atas hak-hak yang harus diberikan kepada wasit dengan tepat waktu dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Pembayaran dilakukan pada 25 April 2022 sebesar Rp 1.191.000.000. Hanya saja memang ada beberapa tambahan yang harus diteliti dan ditelaah lebih jauh oleh PSSI. Hal itu terkait soal reward dan punishment kepada wasit.

Baca Juga: Viral Seorang Mahasiswi Terjepit Tangannya di Kursi Selama Berjam-jam

Beberapa wasit yang belum dibayarkan honornya rata-rata adalah wasit ‘nakal’ saat memimpin Liga 3. Ini juga menjadi efek jera, sehingga saat diminta untuk memimpin Liga 3 lagi bisa menjadi wasit yang berwibawa, adil, dan tegas.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x