Freddie Adu, Sang Wonderkid yang Gagal, Dikira Akan Menjadi Penerus Pele, Malah Jadi Pecundang

- 3 Juni 2022, 15:55 WIB
Ilustrasi Freddie Adu sang wonderkid yang gagal./Instagram @freddy_adu
Ilustrasi Freddie Adu sang wonderkid yang gagal./Instagram @freddy_adu /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Kisah pemain sepakbola yang dahulu digadang akan sangat bersinar dan menjadi penerus Pele, ia adalah Freddie Adu.

Tidak menyangka, setelah dulu digadang akan jadi bintang yang bersinar, umur Adu saat ini sudah 33 tahun, menyamai banyak pemain senior hebat lainnya.

Tapi, sayangnya, nasib Adu gak sebaik yang dibayangkan ketika karimya dimulai dahulu.

Baca Juga: Greysia Polli Umumkan Resmi Gantung Raket, Selama 19 Tahun Gonta-ganti Pasangan

Menandatangani kontrak pertama di usia 14 Tahun bersama raksasa MLS, DC United, Adu digadang-gadang bakalan jadi talenta hebat di masa depan.

Sir Alex Ferguson adalah penggemar berat Adu, Ferguson pernah membawa Adu untuk trial di Manchester United, namun terhalang oleh izin kerja, kala itu. "Freddy telah melakukannya dengan baik, dia anak yang berbakat" Ujar Ferguson.

Tidak perlu waktu lama untuk Adu agar mendapatkan laga debutnya bersama DC United, 3 Bulan saja Adu sudah mendapatkan menit bermain, dan berselang 2 minggu berselang Adu langsung mencetak gol pertamanya, namun DC harus kalah 3-2 atas Metro Stars.

Baca Juga: Nominasi 6 Pemain Terbaik PFA 2021-2022: Tak Ada Son Heung Min, Cristiano Ronaldo Posisi 5

Adu menjadi pencetak gol termuda di sepakbola profesional Amerika Serikat. Musim pertama Adu dilalui dengan cukup baik, ia mengemas 5 gol dan 3 Assist dari 30 laga.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x