Kabar Baik! Indonesia Keluar Dari AFF Didukung Presiden, FIFA Jamin 3 Hal Keuntungan Pasca Keluar Dari AFF!

- 14 Juli 2022, 06:39 WIB
Indonesia keluar dari AFF diduga didukung oleh Presiden Jokowi.
Indonesia keluar dari AFF diduga didukung oleh Presiden Jokowi. /YouTube/Bola Kita/



PRIANGANTIMURNEWS - Sebanyak keuntungan tiga keuntungan terbesar jika Indonesia keluar dari keanggotaan AFF. Pertama keuntungkan club sebanyak tiga keuntungan terbesar jika Indonesia keluar dari keanggotaan AFF.

Dukungan Indonesia keluar dari AFF didengungkan sejumlah netizen. Dukungan itu buntut dari dugaan adanya praktik sepakbola gajah yang mempertemukan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di matchday Pamungkas grup A piala AFF U-19 2022 yaitu Minggu 10 Juli 2022.

Hasil imbang 1-1 antara Vietnam vs Thailand membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal piala AFF U-19 2022.

Ada dugaan sepakbola gajah di laga Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 ketua umum PSSI Mochamad Iriawan sudah mendengar desakan Indonesia mundur dari AFF.

Baca Juga: PARAH! Alasan Konyol Pelatih Vietnam, Diduga Kekalahannya Karena Suporter Indonesia!

Apakah PSSI berniat membawa Indonesia angkat kaki dari federasi sepak bola Asia Tenggara tersebut. Kalau mereka mainnya benar saya tidak masalah, ini terlihat mereka main-main ini yang membuat kami terluka.

Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui komite disiplin atau komdis AFF.

Apakah ada match fixing atau tidak Kalau tidak terbukti ya tidak masalah saat ini banyak netizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan kata Mochamad Iriawan.

Jika Indonesia keluar dari AFF sepertinya ada banyak keuntungan yang bisa didapat. Lantas apa saja keuntungan yang dimaksud.

Berikut tiga keuntungan terbesar jika Indonesia resmi keluar dari keanggotaan AFF ini mungkin urutan ketiga lepas dari agenda tak jelas.

Baca Juga: Erik ten Hag Pelatih Anyar Manchester United Berhasil Kalahkan Liverpool Laga Bangkok Century Cup 2022


AFF mayoritas di ajang yang diselenggarakan AFF sebenarnya bukan agenda resmi bahkan FIFA menganggap kompetisi itu hanya selevel friendly match atau laga persahabatan.

Bukan hanya itu saja kompetisi yang dibuat AFF dianggap lebih banyak memiliki kekurangan, salah satunya seringnya pemain top mengalami cedera salah satu pemain top Indonesia yang mengalami cedera adalah Boaz Solossa yang mengalami patah kaki di Piala AFF 2004.

Jika PSSI mengambil keputusan untuk keluar dari AFF tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi pemain Timnas Indonesia. Pemain dan pelatih jadi lebih fokus mengikuti kompetisi resmi garapan AFF dan FIFA.

Keuntungan kedua yaitu momentum bangkit di Asia apabila Indonesia memutuskan keluar dari AFF maka Timnas Indonesia tercatat sebagai anggota AFC saja.

Baca Juga: Koperasi Salah Satu Tiang Kebangkitan Ekonomi Nasional

Indonesia lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti turnamen di bawah naungan AFC yang juga dianggap resmi oleh FIFA dengan fokus di kompetisi top Asia.

Bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan mencetak sejarah-sejarah yang dimaksud adalah lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tak sekadar lolos ke fase gugur bermimpi memenangkan trofi juga bukan hal yang mustahil.

Keuntungan yang pertama yaitu untungkan pemain dan klub keluarnya Indonesia dari AFF dinilai bisa memberikan keuntungan bagi pemain dan juga klubnya.

Sekadar diketahui kerap kali kehilangan sang pemain karena harus membela Timnas Indonesia diajang AFF. Ironisnya club kehilangan sang pemain ketika kompetisi sepakbola di Indonesia tengah bergulir dengan keluar dari AFF.

Baca Juga: Timnas U 19 Vietnam Tersingkir setelah Kalah dari Malaysia, Inilah Penyebab Kekalahan

Rupanya perlu melepas sang pemain ke Timnas Indonesia di ajang-ajang resmi FIFA seperti FIFA match day, kualifikasi piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia serta turnamen Mayor macam Piala Asia dan Piala Dunia.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Bola Kita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah