Indonesia Sudah Memantapkan Diri Bergabung Ke EAFF Hal Itu Karena Tiga Alasan Ini!!

- 19 Juli 2022, 20:37 WIB
Potret Pelatih Timnas Indonesia SHin Taeyong yang menjadi salah satu faktor Timnas Bisa Masuk EAFF
Potret Pelatih Timnas Indonesia SHin Taeyong yang menjadi salah satu faktor Timnas Bisa Masuk EAFF /Tangkapan Layar Youtube Garuda Space/

PRIANGANTIMURNEWS - Berikut tiga alasan Timnas Indonesia cocok main di EAFF, Pertama Timnas Indonesia punya dua pemain yang berkarir di Asia Timur yaitu Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan,

Mereka adalah pemain andalan Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2020 Asnawi bermain untuk klub kasta kedua Liga Korea Selatan Ansan Greeners.

Sementara itu Arhan bermain Tokyo Verdy yang berlaga di kasta kedua Liga Jepang pengalaman mereka bisa menjadi modal bagi Timnas Indonesia untuk bermain di turnamen Asia Timur.

Baca Juga: Inilah Jadwal Pertandingan Lengkap Selama 3 Hari Liga 1 2022

Meski begitu Tantangan untuk Timnas Indonesia tetaplah besar jika berkompetisi dengan tim-tim Asia Timur.

Kedua Timnas Indonesia pernah melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan Timnas Indonesia U19 dan U23 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan pada awal 2022.

Di Korea Selatan Timnas Indonesia U19 dan U23 beberapa kali melakukan uji coba pengalaman itu membuat para pemain sedikit banyak telah mengenal permainan sepak bola Korea Selatan yang merupakan salah satu tim terbaik di Asia.

Baca Juga: Kabar Gembira ANTV Siap Ambil Alih Hak Siar Liga 1! Ini Kronologinya..

Ketiga Timnas Indonesia dilatih Shin Taeyong yang berasal dari Korea Selatan dan pernah menukangi Taeguk Warriors di Piala Dunia 2018.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Garuda Space


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x