Alasan AFC Pilih Indonesia Paling Layak Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Vietnam Ngamuk!?

- 31 Juli 2022, 11:29 WIB
PSSI langsung mencari kota untuk pertandingan Piala Asia 2023.
PSSI langsung mencari kota untuk pertandingan Piala Asia 2023. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - AFC anggap Indonesia paling layak untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia jadi tuan rumah, Vietnam ngamuk enggak karuan.

Setelah PSSI mengirim proposal pada Selasa 26 Juli 2022 AFC secara resmi mengumumkannya bahwa mereka sudah menerima permintaan Indonesia.

Sebelumnya AFC telah memutuskan bahwa ada empat proposal yang masuk ke meja mereka hingga batas akhir pengajuan Jumat 29 Juli 2022. Ia Australia, Korea Selatan dan Qatar merupakan negara yang telah menyerahkan proposal resmi kepada AFC.

Oleh karena itu negara-negara tersebut termasuk Indonesia diminta untuk segera melengkapi semua dokumen sebelum Minggu 31 Agustus 2022. Ia berhasil menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 nanti sekuat gerakan melompat menuju pot pertama.

Baca Juga: Tayang Lebih Cepat Malam Ini, Siaran Langsung Laga Perdana Timnas Indonesia vs Filipina U16, Catat Jadwalnya!

Sedangkan Vietnam mau tidak mau harus terjun ke pot tiga dan memiliki kemungkinan untuk melakoni pertandingan yang sulit. Hal itu tentu saja membuat negara tetangga Vietnam kebakaran jenggot.

Peluang Indonesia untuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Asia 2023 dituding bakal merugikan mereka melalui media mereka bonggang mereka menuding bahwa Indonesia tengah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 untuk mempersulit Vietnam.

Diketahui bahwa saat ini konfederasi sepak bola Asia atau AFC telah umumkan daftar negara yang sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Saat ini Indonesia tengah bersaing dengan tiga kandidat lain seperti Korea Selatan, Australia, dan Qatar.

Mengetahui bahwa Indonesia merupakan kandidat paling kuat, media Vietnam pun langsung gemetar menyikapi kata-kata tersebut. Perwakilan dari Asia Tenggara yakni Indonesia dianggap sebagai kandidat kuat karena mereka memiliki faktor-faktor yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Baca Juga: Muharram Banyak Riwayat Palsu? 10 Muharram Sama dengan Puasa Yahudi? Buya Yahya Menjawab

Vietnam menuding bahwa secara tidak langsung Indonesia telah merugikan mereka sebab jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 maka Vietnam bakal turun ke pot tiga mereka menilai bahwa masuk ke pot merupakan posisi yang tidak menguntungkan.

Sebab Vietnam memiliki kemungkinan akan menghadapi lawan yang kuat di awal pertandingan sedangkan Indonesia akan melesat ke pot satu apabila berhasil menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 setelah mengalahkan tiga kandidat lainnya.

Kendati demikian mereka berharap bisa satu grup dengan Indonesia karena menganggap Vietnam lebih sering menang atas skuad Garuda. Kami sering menang melawan tim Garuda dan para petani di kawasan Asia Tenggara di berbagai kompetisi sepanjang tahun.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah untuk kualifikasi piala Asia U22 3023 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di grup F bersama Vietnam, Hongkong, dan Timor Leste.

Baca Juga: KASUS SUBANG HEBOH: Yoris Sakit, Tiba-Tiba Sebut Orang Bodoh, dan Bijak, Lalu Siapa yang Dimaksudnya?

PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia pun sudah memilih kota mana ya akan menghemat turnamen ini pada Rabu 27 Juli 2022.

PSSI melalui ketua Muhammad Iriawan menunjuk wilayah Jawa Timur untuk menghemat perhelatan tersebut kualifikasi piala Asia U22 acaranya di Jawa Timur mungkin salah satunya di Sidoarjo karena Stadion Gelora Bung Tomo sedang disiapkan untuk piala dunia U20 2023 ucap Mochamad Iriawan.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x