Ternyata Begini Cara Pep Guardiola Bikin Haaland Makin Gacor!

- 25 September 2022, 20:08 WIB
Potret Earling Haaland dan Pep Guardiola.
Potret Earling Haaland dan Pep Guardiola. /Instagram/@coachesvoice/@earling.haaland/



PRIANGANTIMURNEWS - Selama menjadi pelatih kepala, Pep Guardiola hanya sekali memakai striker nomor 9 yang fisikal, ia adalah Robert Lewandowski pemain Bayern Muenchen kala itu.

Musim ini bersama Manchester City tentu saja ia mencoba memakai striker bertipe poacher ia adalah Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu tidak diinstruksikan untuk bermain melebar, turun untuk membuka ruang dengan banyak sentuh bola.

Namun, hanya diberikan kebebasan dalam mencari ruang penempatan posisi ketika tanpa bola di area kotak penalti lalu disokong oleh gelandang atau fullback.

Baca Juga: Jadwal Persib vs Persija Dirubah! Terpaksa Dimajukan Lebih Awal! Cek Faktanya

Ketika Erling Haaland datang ke tempat latihan Pep mengatakan kepada situs resmi klub: "Dia striker yang luar biasa, saya sudah mengatakannya berkali-kali.

Dia orang sempurna untuk dilatih dan dikelola. Kualitas yang dia miliki sebelum datang ke sini dan dia terus melakukan apa yang telah dia lakukan. Kami tidak menambahkan banyak hal, dia anak baik."

Erling Haaland memiliki daya tarik yang luar biasa, ketika Manchester City melawan klub yang bermain reaktif (deep-defending), ia mampu mencetak gol dengan mengandalkan fisiknya di atas rata-rata, off the ball positioning, dummy movement, dan finishing touch.

Ia melakukannya melalui proses dalam latihan. Pemain ini tak kenal lelah, pekerja keras, dan mau membantu pressing ketika dibutuhkan oleh Pep Guardiola.***

Baca Juga: Mengejutkan! Pernyataan Sangat Berani Dari Luis Milla Soal Timnas Indonesia! Cek Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x