RESMI! PSSI Rilis Jadwal Baru Laga Persib vs Persija

- 4 Oktober 2022, 08:01 WIB
Ilustrasi Jadwal Baru Liga 1 setelah tragedi Kanjuruhan
Ilustrasi Jadwal Baru Liga 1 setelah tragedi Kanjuruhan /Tangkapan Layar Youtube Planet Persib/

PRIANGANTIMURNEWS - Perhatian masyarakat kini banyak tertuju pada peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu malam 1 Oktober 2022.

Peristiwa berdarah itu terjadi sesaat setelah laga Arema FC selaku tuan rumah kalah melawan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.

Dari rekaman video singkat bidikan kamera ponsel yang banyak beredar di media sosial kerusuhan diawali dengan masuknya sejumlah suporter Arema ke lapangan beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang.

Baca Juga: KESAKSIAN PEMAIN AREMA! Sempat Mendengar Aremania Ancam Haram Kalah Dari Persebaya, Abel Camara Merinding!

Dikarenakan insiden itu Presiden Jokowi meminta agar BRI Liga 1 ditunda Hal tersebut dilakukan agar PSSI introspeksi supaya kejadian serupa tak terulang.

PSSI mempertimbangkan untuk memajukan jadwal pertandingan malam Liga 1 untuk menjaga kondisi keamanan laga,

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Planet Persib, sekretaris jenderal PSSI Yunus Nusi menyampaikan penyusunan jadwal liga 1 sudah disepakati oleh semua pemangku kepentingan kompetisi termasuk PT LIB PSSI sponsor dan panitia pelaksana pertandingan.

Baca Juga: Birmingham City PDTH Juninho Bacuna, Akibat Tendang Bola ke Suporter Timnas Indonesia akan dibahas Klub!

Meski demikian dirinya tidak menampik terjadi beberapa kondisi yang mengganggu keamanan terutama pada pertandingan malam hari mulai minggu 2 Oktober 2022 PSSI dan PT LIB telah memutuskan untuk menunda Liga 1 selama 1 minggu jika menilik asumsi satu minggu itu berikut jadwal baru BRI Liga 1.***

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x