Langsung Cetak Gol Setelah Dikritik Pedas! Kronologi Gol Elkan Baggot di Gillingham FC

- 17 Oktober 2022, 19:08 WIB
Potret Elkan Baggot bek andalan Timnas Indonesia
Potret Elkan Baggot bek andalan Timnas Indonesia /Tangkapan Layar Youtube Cetakgol IDN/

PRIANGANTIMURNEWS - Sempat dibilang sebagai pemain yang lambat saat berada di lapangan komentar itu disampaikan secara terbuka oleh asisten pelatih klubnya sendiri.

Akan tetapi kini Elkan Baggot berhasil membuktikan diri lewat gol penyelamat yang dicetak untuk Gillingham FC berikut kronologi lengkapnya.

Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cetakgol IDN, Satu-satunya pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris dikenal publik sepakbola Indonesia dengan cukup unik dia lahir di bangkok thailand tapi memilih paspor Indonesia.

Semakin unik lagi karena Elkan Baggot adalah satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang membela klub di Liga Inggris musim lalu dia bermain untuk sementara di musim ini dipinjamkan ke klub kasta bawahnya yakni Gillingham FC.

Baca Juga: Viral! Gawang Terlalu Lebar Hingga Mati Listrik di Laga Big Match, Momen Langka Liga Inggris 2022 2023

Sebenarnya tidak semua pemain Indonesia diperbolehkan main di negara yang beribukota di London tersebut untuk main di Liga Inggris setidaknya pemain harus datang dari negara dengan peringkat 70 besar FIFA.

Jangankan 70 besar FIFA masuk 150 besar saja Indonesia belum mampu bangkrut bisa main karena bersatu sebagai pemain Home ground alias pemain yang sudah berlatih 3 tahun di Akademi Club.

Menariknya FA nggak mewajibkan pemain Home ground harus berasal dari Inggris yang penting sudah bermain 3 tahun untuk Akademi club di Inggris Elkan Baggot sendiri sudah sejak 2019 yang lalu,

Hal tersebutlah yang membuat Elkan Baggot bisa berkarir di klub yang berada di Liga Inggris meski bersatu sebagai pemain warga negara Indonesia di musim pertamanya berseragam Ipswich Town senior.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x