Kisah Mauli Lessy Seorang Satpam Yang Menjadi Andalan Timnas Indonesia, Inspirasi Manahati Lestusen!

- 6 November 2022, 20:34 WIB
Potret Bek Tengah Andalan Peter White Tahun 2000
Potret Bek Tengah Andalan Peter White Tahun 2000 /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola Indonesia/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Tidak semua pemain sepak bola terlahir dalam kondisi berada dan bisa meraih segala keinginannya dengan instan di sepak bola dunia banyak terdapat kisah-kisah inspiratif seperti karir Gabriel Jesus yang memulai karir sepakbolanya dari kawasan kumuh di Brazil.

Tak hanya Jesus ada juga kisah Luka Modric yang merupakan anak korban perang yang bisa memenangkan gelar Ballon d Or.

namun tak hanya di luar negeri kisah inspiratif juga datang dari sepak bola Indonesia salah satunya datang dari Mauli Lessy mantan pemain Timnas Indonesia era tahun 2000-an.

Itu awalnya merupakan seorang satpam yang bermimpi menjadi pesepak bola kisahnya diceritakan oleh sang Junior Manahati Lestusen pemain Persikabo 1973 yang sama-sama berasal dari Ambon dalam sebuah sesi wawancara.

Baca Juga: RESMI! Starting Line Up Aston Villa vs Manchester United di Liga Inggris, Alejandro Garnacho Masih Dipercaya!!

Manahati menceritakan sosok inspiratif Mauli Lessy yang menjadi inspirasi bagi warga Ambon bahkan Ia menceritakan banyak anak kecil yang ingin mengikuti jejaknya untuk menjadi pemain sepak bola.

Mauli Lessy tidak mengawali hadirnya di dunia sepak bola melalui sistem pembinaan yang terstruktur dan berjenjang Mauli Lessy bahkan tidak pernah mengikuti sekolah sepak bola atau semacamnya.

Mauli Lessy meniti karir di dunia sepak bola sejak merantau ke Surabaya meski tak pernah mengikuti SSB kemampuannya cukup diakui salah satu yang mengakui kemampuannya adalah mantan pelatih Timnas Indonesia peter white.

Baca Juga: CATAT!! Jadwal Timnas Indonesia U20 vs Timnas Jepang Tayang Lebih Cepat Malam Hari!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x