Korea Selatan Masuk Ke Babak 16 Besar Piala dunia, Presiden Yoon Seok Yeol Bilang Begini

- 3 Desember 2022, 14:46 WIB
Setelah lolos ke babak 16 besar, Presiden Yoon Seok Yeol tidak diam, dan bilang begini Ke Timnas Korea Selatan//Ig @sukyoel.yoon
Setelah lolos ke babak 16 besar, Presiden Yoon Seok Yeol tidak diam, dan bilang begini Ke Timnas Korea Selatan//Ig @sukyoel.yoon /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden Korea Selatan Yoon Seok Yeol memberikan pujian kepada timnas negaranya. Ia meminta para pemain untuk menikmati pertandingan di Piala Dunia 2022.

Korea Selatan sukses meraih kemenangan yang dramatis setelah menang 2-1 atas Portugal, dalam laga pamungkas kualifikasi grup H, Jumat 2 Desember 2022.

Kemenangan ini sukses membawa timnas Negeri Ginseng itu melaju ke babak 16 besar. Hasil selisih gol dengan Uruguay yang menang 2-0 melawan Ghana, membuat Korea Selatan tercatat sebagai grup terakhir yang masuk ke babak sistem gugur.

Baca Juga: Karma Jerman di Piala Dunia 2022! Jerman Gagal Akibat Ozil dan LGBT? Ronaldo: Fokus Hormati Budaya!

Atas keberhasilan timnas Korea Selatan, Presiden Yoon Seok Yeol pun memberikan pesan kepada Son Heung Min cs.

"Tantangannya sudah dimulai lagi. Saya mengucapkan selamat kepada timnas Korea karena bisa melaju ke babak 16," ungkap  Yoon seperti dilansir media Korea Daily Sport, Sabtu 3 Desember 2022.

"Lepaskan potensi kalian sepenuhnya. Nikmati permainannya. Di luar kalah atau menang, sejauh ini saya berharap bisa memperlihatkan kepada dunia, potensi sepak bola Korea Selatan. Fighting!" Sambung Yoon.

Baca Juga: Set Top Box Gratis Dari Pemerintah: Cukup Ikuti Caranya Langsung Bisa Nonton

Timnas Korea Selatan sendiri diketahui punya kesempatan kecil untuk melaju ke babak 16 besar, setelah 2 laga sebelumnya berakhir dengan 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x