Statistik Mengagumkan Pemain Baru Liverpool Cody Gakpo , Pantas Saja Diperebutkan Club-club Besar

- 27 Desember 2022, 11:27 WIB
Pemain Baru Liverpool Cody Gakpo , Pantas Saja Diperebutkan Club-club Besar
Pemain Baru Liverpool Cody Gakpo , Pantas Saja Diperebutkan Club-club Besar /instagram @Cody Gakpo/

PRIANGANTIMURNEWS - Cody Gakpo menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir, selain karena penampilan apiknya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain muda berkewanegaraan Belanda tersebut juga sukses mencuri perhatian dengan penampilan mengesankannya musim ini bersama PSV Eindhoven di Eridivisie Liga Belanda.

Lahir dengan nama panjang Cody Mathes Gakpo, pemain ini punya garis keturunan Afrika Barat. Ia lahir di Eindhoven, Belanda, pada 7 Mei 1999.

Baca Juga: Tahun Baru 2023 Sebentar Lagi, Ini Doa Akhir dan Awal Tahun serta Waktu Membacanya

 Pemain berusia 23 tahun tersebut memulai karir seniornya sejak Juni 2018 lalu dengan memperkuat club Belanda PSV Eindhoven , sebelumnya Gakpo juga sudah memperkuat PSV di kelompok umur junior ( PSV U17 dan PSV U19)  .

Karena penampilan yang mencuri perhatian, Gakpo dipromosikan ke tim senior PSV Eindhoven pada musim panas 2018 lalu.

Perkembangannya terbilang pesat sekali. Ia mampu menembus tim inti sampai jadi langganan di lini depan Boeren, julukan PSV Eindhoven.

Pemain yang sering bermain di posisi sayap kiri ini tampil mengesankan selama membela PSV Eindhoven, Gakpo mulai diperbincangkan sejak musim 2021 lalu.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran di Jakarta Selatan, 543 Jiwa Terdampak dan Puluhan Rumah Terbakar

Selama musim 2021/2022, ia bermain 47 kali bersama PSV di semua kompetisi , Gakpo mencetak  21 Gol dan 15 Assist .  Dengan penampilannya yang apik, membuat dia dipanggil Timnas Belanda untuk Piala Eropa.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: transfermarkt.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x