Ini Pesan Menpora kepada Pendukung Timnas Indonesia Saat Pertandingan Semifinal Piala AFF 2022 Nanti

- 6 Januari 2023, 14:10 WIB
Menpora  Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan digunakan untuk Semifinal Indonesia vs Vietnam Jumat sore 6 Januari 2023. Ia  minta pendukung timnas tidak membuat 'gaduh' saat pertandingan berlangsung./ANTARA
Menpora  Zainudin Amali meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno yang akan digunakan untuk Semifinal Indonesia vs Vietnam Jumat sore 6 Januari 2023. Ia  minta pendukung timnas tidak membuat 'gaduh' saat pertandingan berlangsung./ANTARA /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta pendukung Timnas Indonesia tidak membuat 'gaduh' saat berlangsungnya pertandingan semifinal antara Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022 nanti.

Pertandingan babak semifinal Indonesia melawan Vietnam ini, akan dilaksanakan pada Jumat, 6 Januari 2023 dengan leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dikutip priangantimurnews.com dari ANTARA, "Tidak boleh ada yang membuat gaduh. Kita harus membuat tim tamu nyaman selama di Indonesia", kata Menpora di sela memantau latihan Timnas Indonesia di SUGBK pada Kamis, 5 Januari 2023.

Baca Juga: Intip Cara Mudah Menyimpan Video Reels Tanpa Salin Link dan Download Aplikasi!

Imbauan tersebut disampaikan, dengan alasan mengingat pada laga pertandingan melawan Thailand pada 29 Desember 2022 lalu di SUGBK, bus dari tim Thailand sempat mendapatkan teror pelemparan batu saat memasuki stadion.

Meski tidak ada korban dari kejadian tersebut, kasus tersebut langsung mendapatkan banyak perhatian termasuk dalam media sosial.

Selain itu, kasus tersebut juga menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola terutama di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: CATAT! Daftar 10 Provinsi Tahap Pertama Pelatihan Offline Program Kartu Prakerja

Pertandingan skuad garuda ini memang pantas untuk ditunggu, mengingat Indonesia akan melawan Vietnam di babak pertama semifinal Piala AFF 2022 ini menentukan dan akan menjadi modal untuk babak semifinal kedua nanti melawan Vietnam di kandangnya pada Senin, 9 Januari 2023.

Sebagai tuan rumah dalam babak pertama semifinal, Indonesia pastinya akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x