Kisah Matt Doherty Bintang Tottenham Hotspur Yang Ternyata Keturunan Indonesia

- 12 Januari 2023, 19:12 WIB
Potret Matt Doherty Pemain Keturunan Indonesia
Potret Matt Doherty Pemain Keturunan Indonesia /Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebagai negara besar dengan banyaknya penduduk yang tersebar di seluruh penjuru dunia Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang berkarir di dunia sepak bola profesional.

beberapa pesepakbola keturunan Indonesia yang memiliki nama besar adalah legenda sepak bola Belanda Giovanni Van Bronchhost mantan pemain Timnas Belanda itu mempunyai darah keturunan Indonesia karena sejarah hubungan negara Indonesia dan Belanda di masa lampau.

sayangnya pemain yang pernah bermain di level teratas bersama dengan klub-klub besar itu kini telah pensiun.

namun belakangan Muncul nama baru yang kini bermain di level teratas bersama dengan tim elit Benua Biru yaitu Matt Doherty. berikut ini kisah lengkapnya:

Baca Juga: Andritany Diserbu Bobotoh! Lepas Bayu Fikri, Persib Perkenalkan Pemain Baru, Thomas Doll Hengkang

Ia diketahui Tengah memperkuat Tottenham Hotspur kabar itu diketahui dari unggahan akun Instagram at football talenasia dalam unggahan itu bek sayap berusia 30 tahun tersebut diketahui memiliki ikatan dengan Indonesia dari sang Ibu Jeni Doherty.

sang ibu sendiri merupakan orang Belanda berdarah Indonesia diketahui sang ayah adalah pasukan Belanda yang di film ke Indonesia dan bertemu Joni Doherty sehingga keduanya menikah dan melahirkan Matt Doherty.

meski memiliki darah Indonesia dan darah Belanda Matt Doherty justru memilih membela Irlandia di pentas internasional yang tak lain adalah negara kelahirannya.

ia merupakan seorang bek atau wingback kanan milik Tottenham Hotspur yang lahir di Irlandia pada 16 Januari 1992 kiprahnya di Kancah sepak bola Berawal Di Tanah kelahirannya sendiri dengan membela klub-klub lokal.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x