Profil Rezaldi Hehanusa Pemain Baru Persib Bandung, Pernah Jadi Musuh Bobotoh

- 26 Januari 2023, 15:58 WIB
Potret Rezaldi Hehanusa yang kini diduga bergabung dengan Persib.
Potret Rezaldi Hehanusa yang kini diduga bergabung dengan Persib. /MediaPersija/


PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berhasil mendatangkan bek kiri Persija, Rezaldi Hehanusa pada bursa transfer putaran pertama Liga 1 BRI 2022-2023.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh akun resmi Persib di instagramnya, Kamis siang, 26 Januari 2023.

Pos kiri aman, mari kita tatap ke depan, tulis akun resmi Persib dalam unggahan yang menampilkan video singkat transfer Rezaldi Hehanusa.

Baca Juga: Resmi! Rezaldi Hehanusa atau Bule Gabung Persib, Bobotoh Kaget!

Rezaldi Hehanusa direkrut Persib Bandung atas rekomendasi pelatih Luis Milla dengan durasi kontrak dua tahun.  Pemain yang dijuluki Bule itu pernah ditangani Milla di Timnas Indonesia tahun 2017-2018.

Ia diproyeksikan menempati posisi bek kiri Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 ini.

Perekrutan Rezaldi dilakukan karena kebutuhan tim,  di mana di posisi tersebut Zalnando dan David Rumakiek mengalami cedera serius dengan masa pemulihan yang cukup lama.

Rezaldi Hehanusa lahir di Jakarta, 7 November 1995 (27 tahun), ibunya berasal dari jakarta dan ayahnya berasal dari Seram Barat, Maluku.

Baca Juga: Legenda Persib Ungkap Hal Ini Jelang Laga Maung Bandung Vs Borneo FC Nanti!

Namun, sang ayah juga  punya garis keturunan dari Belanda, maka tak heran Rezaldi Hehanusa mendapat julukan  Bule oleh orang-orang.

Ia merupakan anak pertama dari ketiga bersaudara, salah satu adiknya merupakan pesepakbola profesional juga bernama Al Hamra Hehanusa.

Saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut membela tim Persik Kediri, ia juga mengikuti kakaknya dengan bermain di posisi bek kiri.

Rezaldi Hehanusa sudah bermain sepak bola sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Klub junior pertama dia adalah Persitangsel Tangerang Selatan pada tahun 2013 sampai 2016.

Baca Juga: Persib Berpeluang Rebut Puncak Klasemen, Sato: Kami Sudah Siap!

Tahun 2016 ia lolos seleksi Persija Jakarta dan langsung direkrut tim senior Macan Kemayoran di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Debut Rezaldi Hehanusa bersama tim ibu kota  dimulai saat turnamen temporer, ICC A 2016 dalam laga melawan Persipura Jayapura.

Musim 2017, Rezaldi mulai dipercaya pelatih untuk menempati pos bek kiri Persija Jakarta, dan di tahun itu juga,  ia dipanggil Luis Milla ke Timnas Senior Indonesia untuk pertama kalinya saat melawan Kamboja.

Rezaldi Hehanusa  membela Persija Jakarta dari tahun 2016 sampai awal 2023, ia sudah bermain 94 kali untuk Macan Kemayoran dan mencetak 6 gol serta 9 assist, selain itu Rezaldi juga sukses membawa tim ibu kota juara Liga Indonesia tahun 2018 lalu.

Baca Juga: GEGER! Alami Pecah Ketuban, Seorang Ibu Melahirkan di Stasiun Tanah Abang

Saat membela Persija, ia pernah berseteru dengan Bobotoh Persib. Saat itu Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib 1-0 tahun 2021 lalu.

Para pemain Macan Kemayoran pun merayakan kemenangan itu di locker room. Video perayaan pun viral dan menjadi perdebatan di sosial media,

Karena beberapa pemain Persija melakukan Psywar dan menyindir Persib atas kekalahannya. Termasuk Rezaldi Hehanusa yang ikut meluapkan kegembiraannya saat itu

Udah tahu kan mental anak Jakarta, sudah tahu kan yang punya Jakarta, yes 3 poin, ujar Rezaldi dalam video perayaan itu.

Baca Juga: Alokasi Hunian IKN Capai 537 Miliar, PUPR: Diperkirakan Rampung Pada Juni 2024

Kini diawal tahun 2023, Rezaldi memutuskan untuk pindah ke Persib Bandung dan ia akan membuka lembaran baru bersama Maung Bandung. ***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: MediaPersija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x